Prediksi PS Tira Vs Persela: Memperbaiki Rekor Kandang

PS Tira mengusung misi khusus dalam melakoni laga pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu malam (28/10/2018).

Pelatih PS Tira, Nilmaizar, ingin memperbaiki rekor kandang mereka yang cukup buruk. Dalam tiga laga terakhir, hanya satu di antaranya berhasil mereka menangi, yaitu saat menjamu Bhayangkara FC (6/10/2018).

Selain itu, klub berjulukan the Army tersebut juga masih terjebak di zona degradasi dengan menghuni peringkat ke-17 klasemen sementara. Laga ini bakal menjadi momentum untuk bangkit.

Kebetulan, PS Tira mengantongi modal apik untuk menjamu Persela. Mereka berhasil mencuri satu poin dari markas Perseru Serui (24/10/2018). Nilmaizar mengakui hasil itu menjadi pelecut semangat anak asuhnya.

“Hasil imbang melawan Perseru adalah modal yang bagus bagi kami. Jika ingin keluar dari posisi zona merah di klasemen, kami harus mampu mengamankan poin penuh di kandang,” kata pelatih asal Sumatra Barat itu.

Namun, bukan hal yang mudah untuk bisa memenangi pertandingan ini. Selain melawan tim sekelas Persela yang kerap mencuri poin di kandang lawan, PS Tira juga direpotkan dengan jadwal padat.

“Kami baru tiba di Bantul dari Serui pada Kamis. Jadi, persiapannya mepet untuk laga ini. Tapi, yang terpenting kami harus fokus penuh selama pertandingan,” imbuh Nil.

Belum lagi kekuatan lini belakang PS Tira sedikit berkurang dengan absennya Abduh Lestaluhu. Dia mendapatkan kartu merah saat tampil melawan Perseru.

Nilmaizar mengakui situasi itu menjadi kerugian bagi timnya. Namun, dia sudah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi pos yang ditinggalkan Abduh di posisi bek kiri.

“Penggantinya bisa Kasim, Deri Herlangga, dan Manahati. Kami tahu pertandingan besok tidak akan mudah. Kami akan berjuang untuk laga besok. InsyaAllah bisa,” ucapnya.

Modal dari Lamongan
Di sisi lain, Persela harus waspada menghadapi misi balas dendam yang bakal dilancarkan PS Tira. Pada pertemuan perdana di Stadion Surajaya, Lamongan (28/5/2018), laga berakhir 4-1 untuk Persela.

Namun, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu juga punya modal untuk meredam ambisi PS Tira. Persela berhasil mengalahkan Barito Putera 2-1 di Stadion Surajaya (23/10/2018). Bagi pelatih Persela, Aji Santoso, hasil itu sangat memengaruhi timnya.

“Kemenangan atas Barito akan menambah kepercayaan diri dari pemain. Tim ini cukup potensial, kami datang untuk berusaha maksimal agar berada di papan tengah klasemen,” kata pelatih asal Malang itu.

Kubu Persela menyebut datang juga dengan kepercayaan diri tinggi. “Saya kira di pertandingan ini, tim lawan akan berusaha maksimal tampil menyerang untuk mendapat tiga poin. Kami tahu PS Tira berada di posisi bawah. Tapi, saya perlu tambahan poin untuk bisa bertahan atau di papan atas,” imbuh Aji.

Di laga ini, Persela masih bisa memainkan pemain yang sudah menjadi tumpuan dalam beberapa pertandingan terakhir. Hanya gelandang asing, Ahmet Atayev, saja yang dipastikan absen karena cedera.

“Persiapan kami berjalan dengan baik, mudah-mudah di pertandingan ini kami bisa mendapat poin satu atau tiga poin akan menjadi baik buat kami. Saya sangat yakin seluruh pemain akan tampil maksimal dan semangat di laga tandang ini,” ucap Aji.

Prakiraan Susunan Pemain
PS Tira (4-4-2): Angga Saputra (kiper); Roni Sugeng, Didik Wahyu, Fadanfah Abu Bakr, Derry Herlangga (belakang); Jeon Woo-young, Manahati Lestusen, Dzmitry Rekish, Ahmad Nufiandani (tengah); Dimas Drajad, Aleksandr Rakic (depan)

Pelatih: Nilmaizar

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Birrul Walidain, Wallace Costa Alves, Arif Satria, Eky Taufik (belakang); Subagja Basith, Syahroni, Gian Zola (tengah); Fahmi Al Ayyubi, Loris Arnaud, Guntur Triaji (depan)

Pelatih: Aji Santoso