Prediksi Mitra Kukar Vs PSIS: Peluang Jauhi Papan Bawah

Mitra Kukar membawa misi keluar dari papan bawah saat menjamu PSIS Semarang pada lanjutan pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (28/10/2018). Saat ini Bayu Pradana dan kawan-kawab masih tertahan di papan bawah atau posisi ke-14 dengan 32 poin.

Posisi itu memang masih rawan mengingat Bayu Pradana dan kawan-kawan hanya berjarak tiga poin saja dari Perseru Serui di zona degradasi. U

ntuk itu, misi poin penuh diusung agar kembali melejit ke posisi yang lebih baik. Apalagi tim berjulukan Naga Mekes mendapat modal apik menjamu tim Laskar Mahesa Jenar usai menang, 3-1 atas tuan rumah PSMS Medan, pekan lalu.

“Kami sudah siap menghadapi pertandingan ini dan semoga berjalan lancar dan sesuai rencana. Kita sangat membutuhkan poin di pertandingan ini. Untuk itu saya ingin semua pemain fokus,” ungkap pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.

Meski dalam kondisi percaya diri, namun Mitra Kukar harus ditinggal empat pilar saat menjamu PSIS. Striker Fernando Rodriguez masih absen karena cedera. Sementara dua pemain belakang, Mauricio Leal dan Rendi Siregar menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Rahmad enggan mempermasalahkan dengan absenya sejumlah pilar. Baginya, kualitas pemain lain juga sama bagusnya, termasuk striker Aldino Herdianto yang mencetak dua gol saat mengalahkan PSMS.

“Saya rasa kami menyiapkan pemain pengganti seperti kemarin di Medan. Kami sudah berpikir siapa yang akan bermain di posisi itu dan semua sudah disiapkan,” tegas dia.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu juga mewaspadai kekuatan PSIS yang mulai menanjak di tangan Jafri Sastra. Baginya, tim tamu menunjukkan diri sebagai tim yang mengalami peningkatan performa yang signifikan.

“Mereka meraih hasil bagus baik di kandang maupun tandang. Jadi memang semya harus waspada, bermain rileks untuk meraih kemenangan. Kami juga mampu melewati ujian yang berat dan lebih penting lagi pemain harus bermain tanpa beban,” kata Rahmad.

PSIS Bawa Modal Mentereng
Sementara PSIS datang ke Tenggarong dengan modal yang cukup mentereng dengan meraih empat kemenangan dan sekali seri dari lima laga terakhir. Hari Nur Yulianto dan kolega bahkan baru saja meraih tiga kemenangan beruntun atas Barito Putera, PS Tira, dan Sriwijaya FC.

“Ini pertandingan penting dan kami butuh poin di sini. Saya tahu ini tidak mudah, akrena Mitra Kukar seperti rumah saya sendiri. Kami akan tampil semaksimal mungkin dan bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kami inginkan,” kata Jafri.

Hal senada ditegaskan gelandang asal Papua, Nerius Alom. “Kami semua pemain sudah siap fisik maupun mental. Untuk pertandingan melawan Mitra Kuakr kami akan bekerja keras,” tandasnya.(Ronald Seger Prabowo)

Prakiraan susunan pemain:

Mitra Kukar (4-3-3): Yoo Jae Hoon (kiper); Abdul Gamal, Saepuloh Maulana, Bobby Satria, Wiganda Pradika (belakang); Bayu Pradana, Septian David Maulana, Danny Guthrie (tengah); Dedi Hartono, Aldino Herdianto, Hendra Bayauw (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar, Fauzan Fajri, Frendi Saputra (belakang); Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Nerius Alom (tengah); Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto (depan).

Pelatih: Jafri Sastra