Prediksi Jepang Vs Timnas Indonesia U-19: Pertarungan Menuju Piala Dunia

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang pada laga perempat final Piala AFC U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Skuat Indra Sjafri wajib meraih kemenangan untuk memastikan langkah ke Piala Dunia U-20 2019.

Timnas Indonesia U-19 dihadapkan dengan misi sulit saat menghadapi Jepang. Pasukan Masanaga Kageyama tersebut adalah lawan yang sulit ditaklukan.

Jepang merupakan juara bertahan Piala AFC U-19. Selain itu, mereka juga memperlihatkan performa impresif sepanjang turnamen kali ini. Dari tiga pertandingan, Jepang selalu meraih kemenangan.

Teranyar, Jepang menang meyakinkan ketika menggasak Irak lima gol tanpa balas pada matchday terakhir Grup B, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (25/10/2018).

Timnas Indonesia U-19 lantas wajib tampil maksimal agar dapat mewujudkan ambisi ke Piala Dunia U-20. Indra pun optimistis bisa meraih hasil positif dalam pertandingan nanti.

“Kami harus yakin. Kami akan berjuang selama 90 menit. Kedua tim memiliki peluang untuk menang. Saya berharap para suporter bersikap santun, dan memperlihatkan kultur bangsa,” kata Indra.

“Pertandingan ini adalah motivasi lebih buat kami. Tanggal 28 oktober menjadi hari Sumpah Pemuda. Nanti kami juga akan menjadikan hari itu sebagai hari kemerdekaan sepak bola nasional,” lanjutnya.

Indra diprediksi tidak akan banyak mengubah starting line-up nya saat menghadapi Jepang. Namun, Garuda Nusantara dipastikan tidak diperkuat kapten Nurhidayat karena hukuman akumulasi kartu. Egy Maulana Vikri pun masih diragukan tampil karena belum fit 100 persen.

“Kami sengaja tidak memaksa Egy hari ini. Saya berharap itu bisa membuat permainannya maksimal. Segela kemungkinan bisa terjadi, soal apakah Egy bermain atau tidak,” kata Indra setelah sesi latihan. Jepang

Sementara itu, Jepang diprediksi akan tampil dengan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Indonesia. Masanaga menegaskan bakal menginstruksikan anak-anak asuhnya bermain maksimal.

“Para pemain kami menunjukan permainan yang bagus saat ini. Melawan Timnas Indonesia U-19 merupakan pertandingan yang penting. Saya berharap kami bisa melaju ke Piala Dunia di Polandia dengan cara terbaik,” ujar Masanaga.

Prediksi Susunan Pemain
Timnas Indonesia U-19 (4-4-1): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Indra Mustafa, Rahmat Irianto, Firza Andika; Lutfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Todd Rivaldo Ferre;Witan Sulaeman, Hanis Saghara

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Jepang U-19 (4-4-2): Kosei Tani; Hirokazu Ishihara, Daiki Hashioka, Kanedeiebusu Mikuni, Shunki Higashi; Hiroki Abe, Mitsuki Saito, Hiroki Ito, Takefusa Kubo; Koki Saito, Taisei Miyashiro

Pelatih: Masanaga Kageyama