Pelatih Arema FC Tak Cemas Kehilangan Hanif Sjahbandi Hingga Akhir Musim

Arema FC dipastikan tanpa servis gelandang Hanif Sjahbandi hingga Liga 1 2018 rampung, lantaran gelandang timnas Indonesia itu menderita cedera pangkal lengan dan harus diparkir hingga tiga bulan ke depan.

Hal tersebut tentu disesali oleh Milan Petrović, pelatih Arema, terlebih Hanif menampilkan performa bagus ketika Singo Edan menumbangkan Bali United dengan skor 3-1. Pada laga itu, Hanif mencetak dua gol.

Ketiadaan Hanif tak mau diratapi Milan, karena menurutnya pemain lain bisa menambal absen Hanif. Tiga nama disebut pelatih asal Serbia itu memberikan energi yang bagus untuk Arema sejak mereka direkrut.

“Jika Anda kehilangan pemain seperti Hanif maka akan jadi masalah, tapi saat putaran kedua kami mendapat pemain baru — Hamka [Hamzah], [Makan] Konaté dan Alfin [Tuasalamony],” ucap Milan, di Jakarta, Selasa (23/10).

“Mereka memberikan energi yang luar biasa, mereka bermain bagus di beberapa laga terakhir, Konaté selalu dalam performa top, Alfin juga seperti mereka,” sambung pria yang sempat jadi direktur teknik Arema tersebut.

Saat ini, ada beberapa nama lain di sektor tengah yang bisa menggantikan peran Hanif. “Saya pikir pemain lain di dalam tim juga ingin kesempatan, jadi saya pikir tidak masalah karena ada beberapa pemain yang siap jika diberi kesempatan.”