Bima Sakti Dinilai Sosok Tepat Untuk Gantikan Luis Milla

Hanif Sjahbandi angkat bicara soal Bima Sakti yang diangkat sebagai pelatih Timnas Indonesia. Gelandang Timnas Indonesia tersebut menilai Bima merupakan sosok tepat untuk menggantikan Luis Milla sebagai nakhoda Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia.

“Coach Bima sudah banyak belajar dari Coach Milla,” ujar Hanif, kala ditemui di mes Arema, kawasan Langsep Kota Malang, Selasa (23/10).

“Sejak awal pun, Coach Bima sudah mendampingi Coach Milla,” sambungnya.

Hanif menyebut bahwa saat ini Bima Sakti, sedikit banyak, sudah menyerap ilmu kepelatihan Luis Milla. Hal ini, sambung gelandang Arema FC tersebut, tampak ketika Bima Sakti menangani tim pada laga uji coba kontra Myanmar dan Hongkong beberapa waktu lalu.

“Saya rasa pada dua pertandingan tersebut hasilnya positif,” tuturnya.

Sebelumnya, Luis Milla dipastikan tak akan lagi menangani Timnas Indonesia, seperti yang telah ia lakukan selama satu setengah tahun belakangan. Pelatih, yang ketika masih aktif bermain sempat memperkuat Real Madrid dan Barcelona, ini pun telah berpamitan melalui akun instagram miliknya.

Sepeninggal Milla, posisi pelatih Timnas Indonesia bakal diisi Bima Sakti, yang sebelumnya merupakan asisten pelatih Timnas Indonesia. Bima bakal dibantu dua rekannya di tim Primavera Indonesia dulu, Kurniawan Dwi Julianto dan Kurnia Sandy.

Sementara itu, Hanif pun mengungkap kesannya pada sosok Bima Sakti. Pemain berusia 21 tahun ini menyebut, selain piawai, Bima merupakan sosok teladan, terutama soal disiplin.

“Ia juga sosok pekerja keras,” tandasnya.