Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Robert Rene Alberts Belum Pikirkan Juara

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts masih trauma dengan pengalaman musim lalu yang disalip di laga terakhir, sehingga belum memikirkan target menjadi juara Liga 1 2018.

PSM sempat menguasai klasemen sebelum akhirnya terjungkal di tangan Bali United pada laga terakhir. Akibatnya, Bhayangkara FC tampil sebagai juara, dan Juku Eja menduduki peringkat ketiga di bawah Bali United. Kali ini dua tim, Persib Bandung dan Persija Jakarta, menjadi pesaing utama PSM.

“Jarak sebenarnya bukan lima poin, karena Persija masih menyisakan satu laga. Jika mampu memaksimalkan, maka jarak tinggal dua poin. Soal juara tentu masih terbuka untuk tim lain. Kami fokus saja dari satu laga ke laga lainnya,” ujar Rene Alberts.

Laga terdekat yang akan dijalani PSM adalah menghadapi tuan rumah Madura United, Senin (29/10). Rene Alberts mengatakan, meski menelan kekalahan telak dari Persebaya Surabaya, Madura United tetap tim tangguh.

“Kalah dengan skor telak adalah sebuah kesalahan, karena mereka tim papan atas. Madura bukan tim yang lemah. Mereka punya pertahanan bagus. Namun penyerang Persebaya cukup cepat. Jadi mereka terlihat kewalahan,” kata Rene Alberts.

“Tentu saja Greg [Nwokolo] adalah pemain penting dalam tim. Kami juga bisa lihat mereka tanpa pemain kunci dalam laga kemarin, tapi masih mampu menunjukkan permainan baik.”

Apalagi PSM juga dalam kondisi yang tidak menguntungkan, terutama di lini depan. Ujung tombak Alessandro Ferreira Leonardo sedang terserang demam. Kendati demikian, Rene Alberts akan tetap membawa striker Hong Kong itu bersama Ferdinand Sinaga yang baru pulih dari cedera.

“Sandro mungkin tetap ikut, walau tidak latihan. Tapi kalau demamnya makin tinggi, dia istirahat. Sejauh ini masih di batas kewajaran. Ferdinand seharusnya sudah siap, jadi dia ikut bersama tim,” jelas Rene Alberts.

“Kami akan bawa 20 pemain. [Rizky] Pellu tidak ikut, karena akumulasi kartu. Tapi [Muhammad] Arfan sudah siap, dan saya kira dia sudah kembali ke performa terbaiknya.” (gk-69)