Raphael Maitimo Tinggalkan Persebaya, Begini Komentar Djadjang Nurdjaman

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menyayangkan gelandang andalannya Raphael Maitimo harus meninggalkan tim lebih cepat setelah memutuskan untuk pulang ke Belanda.

Raphael Maitimo memilih pulang ke kampung kelahirannya untuk penyembuhan cederanya. Sehingga mantan pemain Madura United itu kemungkinan besar bakal absen hingga akhir musim.

”Saya sangat menyayangkan sekali, padahal saya tahu dia punya kualitas. Tapi ketika saya masuk ke sini dia sudah tidak bisa bermain,” kata Djanur –sapaan akrabnya- usai latihan.

”Padahal kalau dia fit, pasti dia bisa bantu tim. Tapi sayang dia tidak bisa bermain karena memang cederanya membutuhkan operasi,” sambungnya.

Namun Djanur akan berusaha mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Termasuk atas absennya Robertino Pugliara karena cedera, sebab ia bisa melihat potensi yang dimiliki pemain lain.

”Itu barangkali hikmahnya ternyata Fandi Eko [Utomo] punya sesuatu yang perlu dikasih kepercayaan,” tegas Djanur.

Menurut juru taktik asal Majalengka ini, setelah tampil gemilang dalam pertandingan melawan Persib Bandung, tidak ada alasan untuk tidak menurukan Fandi Eko Utomo di laga-laga berikutnya.

“Yang pasti dia sudah memberikan yang terbaik saya pikir layak lah kalau saya kasih kepercayaan kembali,” tandasnya.