Peter Butler Terpaksa Bawa Pemain Cedera Ke Malang

Pelatih PSMS Medan Peter Butler berharap mendapat peruntungan bagus kala dijamu Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (28/10), dengan membawa sejumlah pemain yang tidak fit.

Kedua pemain yang sedang menjalani pemulihan cedera berada di posisi penyerang, yakni Frets Butuan dan Antoni Putro Nugroho. Keputusan ini diambil, karena PSMS mengalami krisis di sektor tersebut. Sedangkan empat pemain yang tak dibawa adalah Rachmat Hidayat, Reinaldo Lobo, Abdul Rohim, dan Suhandi.

“Ada tiga sampai empat pemain yang ikut tapi sedikit bermasalah. Frets masih cedera, Antoni juga. Jadi saya harus buat rencana lagi, kami harus evaluasi kondisi pemain. Akan ada latihan yang berbeda melihat situasinya seperti itu,” beber Butler.

“Kami akan total istirahat di Malang. Saya tidak mau ambil risiko, karena banyak pemain cedera.”

Kendati demikian, Butler tetap optimistis PSMS mampu menuai hasil positif di Malang. Menurutnya, pemain sudah berkomitmen sekuat tenaga membantu PSMS keluar dari zona degradasi.

“Saya dan para pemain harus berjuang sampai akhir. Komitmen pemain bagus, kami hanya kurang pengalaman dan kualitas. Pemain mau kerja keras, jadi harus optimis. Saya akan kerja terus. Selisih poin tidak begitu jauh. Ada banyak kesempatan agar bisa meninggalkan zona degradasi,” tutur Butler.

Pelatih asal Inggris ini juga tidak menganggap laga tanpa penonton menguntungkan PSMS. Menurutnya, atmosfer berbeda bukan hanya dirasakan tuan rumah, tapi juga tim tamu bila tak ada penonton di tribune.

“Atmosfer dalam stadion akan sulit bagi kedua tim main. Saya sudah alami itu saat masih di Persipura. Itu tidak bagus untuk sepakbola. Saya bingung kenapa PSSI ambil keputusan itu,” kata Butler. (gk-71)

Berikut pemain yang diboyong ke Malang:

Dhika Bhayangkara, Ahmad Fauzi, Wanda Syahputra, Danie Pratama, M Robby, Alexandros Tanidis, Ronny Fatahillah, Fredyan Wahyu, Gusti Sandria, Legimin Raharjo, Abdul Aziz, Donny Dio Hasibuan, Shohei Matsunaga, Frets Butuan, Erwin Ramdani, Choiril Hidayat, Antoni Putro Nugroho, Felipe Martins.