Irfan Jaya Bersyukur Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia

PSSI secara resmi sudah menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Pria berusia 42 tahun itu bakal menukangi Skuat Garuda yang tampil di Piala AFF 2018 menggantikan Luis Milla.

Kabar ini mendapat sambutan positif dari pemain sayap Timnas Indonesia, Irfan Jaya. Dia mengaku senang melihat Bima Sakti, yang selama ini memang banyak berkomunikasi dengan pemain.

“Saya memang agak sedih melihat Luis Milla tidak bisa meneruskan pekerjaan di Timnas Indonesia. Tapi, kehadiran coach Bima Sakti juga akan sangat bagus buat pemain. Saya selama ini juga banyak berkomunikasi dengan beliau,” kata pemain milik Persebaya itu kepada Bola.com.

Irfan menilai Bima sudah sangat paham dengan kondisi Timnas Indonesia saat ini. Dia juga melihat semua rencana yang dimiliki untuk tahun ini telah dirancang dan itu bisa diteruskan oleh Bima.

“Coach Bima meneruskan apa yang selama ini dibangun coach Luis. Metode latihannya juga masih sama, jadi akan sangat penting buat pemain. Saya rasa semua pemain akan menyambut positif,” imbuhnya.

Selain itu, Bima merupakan sosok yang tidak asing bagi Timnas Indonesia. Dia merupakan legenda dan pernah menjadi kapten Tim Garuda saat masih menjadi pemain pada awal 2000-an.

“Coach Bima pasti tahu seluk beluk Timnas Indonesia seperti apa. Saya akan banyak belajar darinya supaya bisa memberi yang terbaik untuk tim,” kata Irfan.