Indra Sjafri Pastikan Egy Maulana Vikri Siap Bela Timnas Indonesia U-19 Lawan Jepang

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memastikan kondisi Egy Maulana Vikri sudah membaik jelang laga kontra Jepang pada perempat final Piala AFC 2018, Minggu (28/10/2018). Menurut Indra Sjafri, kalau tidak ada halangan Egy bakal dimainkan.

Egy Maulana Vikri mengalami masalah pada bagian pahanya ketika tampil dalam laga terakhir penyisihan Grup A kontra Uni Emirat Arab, Rabu (24/10/2018). Pemain Lechia Gdansk itu hanya bermain selama 68 menit dan digantikan Muhammad Rafi Syahril.

Pada sesi latihan Timnas Indonesia U-19, Jumat (26/10/2018), Egy tampak berlatih terpisah. Egy lebih banyak melakukan latihan ringan untuk memulihkan cedera otot paha yang dialaminya.

“Kondisi egy terakhir hari ini dia sudah mulai berlatih. Dengan izin Allah nanti dia bisa bermain,” kata Indra Sjafri dalam wawancara dengan salah satu televisi swasta di Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Pelatih Indra Sjafri pun menegaskan pihaknya sudah siap meladeni pertandingan melawan Jepang yang merupakan juara bertahan di Piala AFC. Indra Sjafri juga menyebut mental pemainnya saat sudah sangat siap untuk menyegel kemenangan dalam laga nanti.

“Kami sangat siap. Drama-drama yang kami ikuti di babak kualifikasi membuat pemain semakin siap dan mentalnya semakin oke. Saya pikir drama-drama itu jadi modal mereka dan evaluasi teknis yang kami lakukan akan jadi puncaknya nanti pada pertandingan melawan Jepang,” ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.

Timnas Indonesia U-19 tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos langsung ke Piala Dunia U-20 2020 di Polandia. Meskipun berat, namun tak ada hal yang mustahil untuk bisa menuliskan sejarah baru.

1 Comment

  1. perjalanan ke piala dunia u20 akan selangkah lagi,sesulit apapun kita bisa atasi krn nilai juang Timnas u19 begitu kuat dan mental juara sudah terlihat,kita harus main cepat aliran bola tiki taka dan umpan panjang harus di peragakan di atas lapangan biar terkuras tenaga Timnas Jepang itu kunci nya

Comments are closed.