Kontrak di Persebaya Bakal Berakhir, Robertino Pugliara Tak Ambil Pusing

Kontrak Robertino Pugliara bersama Persebaya Surabaya bakal berakhir pada akhir musim ini. Pemain asal Argentina itu juga mengaku belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan manajemen klub mengenai kontrak tersebut.

Masalahnya, Robertino masih mengalami cedera patah tulang betis dan diprediksi membutuhkan pemulihan selama enam bulan. Itu artinya, dia masih belum bisa bermain bahkan sampai kontraknya habis dan kemungkinan belum mendapat klub baru.

“Sejauh ini belum ada pembicaraan dengan manajemen soal kontrak saya. Sebaiknya, saya sekarang memikirkan untuk pemulihan cedera ini. Nanti pasti akan ada kejelasan saya musim depan seperti apa,” kata pemain bernomor punggung 10 itu kepada Bola.com, Senin (22/10/2018).

Absen selama enam bulan berarti membuat Robertino kemungkinan pulih paling cepat pada April 2019. Pada saat itu, kompetisi Liga 1 kemungkinan juga sudah bergulir kembali.

Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya, sudah berkomitmen merawat Robertino sampai sembuh. Itu sudah banyak dibicarakan dengan pihak manajemen klub.

“Kalau kontrak pemain ranahnya memang manajemen. Tapi, soal penyembuhan cedera Robertino sudah kami bicarakan. Tim medis Persebaya dan Rumah Sakit (Orthopedi dan Traumatologi Surabaya) bekerja sama untuk perawatan Robertino,” ujar pria yang akrab disapa Tommy itu.

“Yang jelas, biaya medisnya ditanggung Persebaya, karena dia mengalami cedera saat membela tim ini. Kami akan terus mengawal kondisinya sampai benar-benar membaik,” imbuh dokter lulusan Universitas Brawijaya itu.

Robertino Pugliara mengalami cedera karena mendapat tekel keras dari Wahyudi Hamisi dalam duel Persebaya dengan Borneo FC, Sabtu (13/10/2018). Ini merupakan cedera paling parah yang pernah didapatnya selama menjalani karier profesional.