Ini Kata Teco Setelah Persija Geser Posisi Persib Bandung

Persija Jakarta berhasil menggeser Persib Bandung dalam klasemen sementara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 pada pekan ke-27 di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10/2018).

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengungkapkan kebahagiaannya setelah menjalani pertandingan yang berat di kandang Persipura Jayapura.

Juru taktik yang akrab disapa Teco itu mengucapkan rasa terima kasih kepada pemainnya atas kerja kerasnya di atas lapangan.

Pasalnya, tidak jarang tim-tim di Liga 1 2018 yang berhasil mendapatkan poin dari kandang Mutiara Hitam.

Persipura sejatinya unggul terlebih dahulu lewat gol Ricardo Salampessy pada menit ke-34 setelah menerima umpan tendangan bebas Ian Louis Kabes.

Namun Persija tetap melancarkan serangan dan berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Persipura lewat Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

“Saya melihat kedua tim bekerja keras di dalam pertandinga, apalagi Persipura juga terus menyerang dan ingin menang juga atas kami,” kata Teco di Jayapura selepas pertandingan.

“Kami kemasukan terlebih dahulu tapi beruntung pemain kami punya konsentrasi bagus dan tetap bermain dengan baik sehingga bisa mengembalikan kedudukan menjadi 2-1,” ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Raihan tiga poin itu membawa Persija duduk di posisi kedua dengan mengemas 45 poin.

Jumlah poin itu juga dimiliki Persib Bandung yang harus tergeser ke posisi ketiga karena kalah jumlah pertandingan.

Ya, sebelum melawan Persipura, Persija dijadwalkan melakoni laga kandang melawan Persela Lamongan di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, 19 Oktober 2018.

Namun, laga itu ditunda karena Stadion Patriot dipergunakan untuk Piala Asia U-19 2018.

Setelah melawan Persipura, Persija dijadwalkan akan menjamu Barito Putera pada pekan ke-28 Liga 1 2018 di Stadion Patriot, Selasa (30/10/2018).

Tentu saja mental bermain Macan Kemayoran sedang meningkat karena selalu mendapatkan tiga poin dari tiga pertandingan terakhir di Liga 1 2018.

“Kemenangan ini sangat bagus untuk Persija,” kata Teco.