Dedi Kusnandar Alami Cedera Parah

Persib Bandung kembali harus kehilangan salah satu pemain andalan mereka lantaran dihantam cedera. Kali ini, giliran gelandang Dedi Kusnandar yang mengalami cedera parah.

Cedera tersebut didapatkan pemain yang akrab disapa Dado tersebut saat berbenturan dengan pemain PSM Makassar, Rizky Pellu, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10).

“Setelah kejadian ada bengkak yang cukup besar di bagian kakinya. Lalu saya curiga ada patah tulang di bagian (tulang) fibula,” ucap Raffi Ghani, dokter tim Persib seperti dikutip laman resmi klub.

“Saya pastikan dan langsung diperiksa sinar x-ray atau rontgen, dan benar ada patah di bagian pertengahan fibula kaki kanannya,” tambahnya.

Raffi memperkirakan, cedera ini membutuhkan waktu pemulihan sekitar 12-14 pekan. Artinya, pemain asal Jatinangor ini terancam tak bisa mengikuti Piala AFF 2018 dan harus mengakhiri musim ini lebih cepat. Dado sendiri menjadi salah satu pemain yang diproyeksikan masuk skuat timnas Indonesia untuk event dua tahunan itu.

“Mudah-mudahan tidak ada infeksi yang lain dan proses pemulihan bisa lebih cepat dari perkiraan,” jelas Raffi.