Soal Kelanjutan Piala Indonesia, PSSI Tegaskan Komitmennya

PSSI menegaskan komitmennya untuk melanjutkan turnamen Piala Indonesia. Sebelumnya, turnamen yang diikuti klub Liga 3, 2. dan 1 itu sempat vakum sejak awal Mei 2018.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan, pihaknya sempat merencanakan pengundian babak 64 besar Piala Indonesia pada 3-4 Oktober, tapi terkendala oleh terhentinya Liga 1 selama hampir dua pekan.

“Iya, akan diteruskan. PSSI berusaha keras untuk mengantisipasi kemungkinan implementasi babak 64 dan 32 besar, karena kami punya proyeksi 64 dan 32 besar selesai di tahun ini. Sementara, untuk babak 16 besar disisakan untuk tahun 2019,” kata Jokdri.

Jokdri mengatakan, PSSI tidak bisa sembarangan dalam menyusun ulang jadwal Piala Indonesia karena tidak hanya melibatkan klub, tetapi juga official broadcaster.

“Oleh karenanya, tunggu, ini juga ada hubungannya dengan penjadwalan di Liga 1 dan 2 utamanya. Agar objektif, Piala Indonesia tahun ini babak 64 dan 32 diselesaikan,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden AFF tersebut mengatakan, PSSI akan mengeluarkan skema babak 64 dan 32 besar Piala Indonesia pada November.

“Tapi, jika tidak, tentu kami akan sampaikan opsi terbaiknya seperti apa agar semuanya jadwalnya oke. Partner kami juga terpenuhi dari jumlah siaran televisinya,” katanya.