PSMS Medan Bantah Tahan Firza Andika ke Klub Belgia

Sekretaris tim PSMS Medan, Julius Raja membantah pihaknya menghalangi niat Firza Andika menimba ilmu di klub Belgia, AFC Tubize.

Menurutnya, PSMS selaku pemilik Firza Andika ingin adanya komunikasi dengan agen dan juga PSSI. Pasalnya, Firza saat ini masih terikat kontrak dengan PSMS selama satu setengah musim.

“Benar ada klub Belgia yang tertarik pada Firza melalui agen, jadi kami harus berkoordinasi dulu dengan PSSI. Kita koordinasi bagaimana dia kita lepas tapi masih dia aset nasional. Kita cek itu dulu ke PSSI,” ujar Julius Raja kepada Bolalob, Sabtu (20/10/2018).

“Kita harus luruskan berita yang miring, seolah-olah PSMS menahan Firza. Dia saat ini masih terikat kontrak dan sedang membela timnas. Kita bicara dulu dengan agen dan PSSI,” tambahnya.

Ia juga menanmbahkan tidak ada niatan dari manajemen Ayam Kinantan menahan pemain binaannya itu pergi ke Eropa. Terlebih dengan mendapat pengalaman di Eropa bisa meningkatkan karier sepak bola Firza.

“Kita bangga Firza dilirik klub Eropa, kita senang malah karena bagus buat karier dia. Tapi kita harus hati-hati, kita harus cek dulu, misalnya di klausul kontrak bagaimana kalau memperkuat timnas,”

“Lalu banyak lagi, setelah dia kembali dari Belgia, statusnya bagaimana. Apakah kembali ke PSMS atau ke agennya. Harus jelas kan,” tandasnya.

Saat ini Firza Andika sedang tergabung dalam skuat Timnas Indonesia U-19. Ia menjadi andalan pelatih Indra Sjafri di sektor bek kiri usai Samuel Christianson alami cedera lutut.