Penjelasan Arema perihal Peminjaman Juan Revi ke Semen Padang

Gelandang sarat pengalaman, Juan Revi Auriqto, Jumat (19/10/2018), resmi meninggalkan Arema FC menuju Semen Padang. Dia dilepas dengan status pinjaman.

Semen Padang sedang menambah kekuatan untuk menghadapi babak 8 besar Liga 2 2018. Ini merupakan solusi untuk Revi karena di Arema, dia tidak memiliki kesempatan bermain.

Pelatih Arema, Milan Petrovic, lebih memilih gelandang muda yang lebih berstamina seperti Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, dan Jayus Hariono.

“Revi dilepas dengan status pinjaman selama 2,5 bulan. Semen Padang membutuhkan tenaganya, Revi juga ingin kesempatan bermain. Jadi ini solusinya,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Musim ini Revi hanya bermain dalam dua pertandingan, yakni melawan Mitra Kukar dan Persipura Jayapura. Itu pun dia tampil sebagai pengganti.

Demi menjaga kariernya, Revi dipinjamkan ke Semen Padang yang sedang berjuang kembali ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Hal itu berarti, Revi akan merampungkan sisa kontraknya di Semen Padang karena di Arema, pemain 32 tahun itu dikontrak hanya satu musim.

Jika masa peminjamannya di Semen Padang rampung, apakah dia kembali ke Arema? Hal tergantung dari siapa pelatih Arema musim depan lantaran komposisi pemain musim depan dipasrahkan kepada pelatih kepala.

Sampai saat ini, belum ada jaminan dari manajemen untuk mempertahankan pelatih kepala Milan Petrovic.

Karier Revi mulai meredup pada musim ini. Padahal, musim lalu dia masih dapat kesempatan main 14 kali di Persela Lamongan sehingga dia direkrut lagi oleh Arema awal musim ini.

Tetapi, jumlah gelandang bertahan yang dimiliki Arema musim ini melimpah. Di putaran pertama lalu Singo Edan juga punya gelandang asing Ahmet Atayev. Ditambah tiga pemain lokal Jayus, Hendro, dan Hanif.

Revi sebenarnya tetap memberikan kontribusi ketika jarang dapat kesempatan bermain. Beberapa kali dia terlihat memberikan masukan kepada Jayus yang baru musim ini tampil di Liga 1. Bisa diartikan, ia membimbing pemain muda yang disiapkan sebagai penerusnya di Arema.