Solidaritas Jadi Alasan PSIM Pinjamkan Sang Kapten ke PSS

Keputusan mengejutkan dibuat PSIM Yogyakarta, setelah melepas sang kapten, Hendika Arga Permana ke PSS Sleman. Kedua tim selama ini terkenal sebagai rival berat sesama berasal dari DIY.

Namun, manajemen tim Laskar Mataram memiliki alasan khusus melepas Arga dengan status peminjaman yakni solidaritas. Hal tersebut ditegaskan Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto.

“Kami memandang bahwa kami adalah sesama saudara dari Yogyakarta. Kami ingin semua berjalan dengan baik, termasuk untuk tim dan pemain,” ungkap Erwan, Selasa (23/10/2018).

Dia memaparkan, peminjaman juga bentuk dukungan sesama klub asal DIY. Bagaimanapun juga, dirinya berharap, target PSS untuk promosi ke Liga 1 bisa tercapai.

“Kemudian, pemain yang bersangkutan juga bisa merasakan atmosfer yang lebih ketat, baik di dalam internal tim, maupun keseluruhan di babak 8 besar. Sehingga, secara kualitas individu, teknik, taktik dan mental, bisa meningkat,” tegas dia.

Pria yang sebelumnya berstatus sebagai pelatih kepala PSIM itu berharap Arga bisa cepat beradaptasi dengan tim barunya tesebut. “Dengan begitu, kehadirannya bisa menciptakan sinergi positif, untuk mencapai target lolos ke Liga 1,” imbuhnya.