Prediksi PSMS Vs Mitra Kukar: Berebut 3 Poin Krusial

Duel tim dengan misi meninggalkan zona berbahaya tersaji saat PSMS Medan menjamu Mitra Kukar pada lanjutan pekan ke-27 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Medan, Selasa (23/10/2018). Kemenangan wajib diraih kedua tim jika tidak ingin posisi mereka semakin kritis.

PSMS saat ini masih berada di dasar klasemen dengan 27 poin. Sementara Mitra Kukar tak jauh lebih baik, di posisi ke-15,dengan hanya selisih dua angka lebih banyak dari tim Ayam Kinantan.

Namun, kondisi tim tuan rumah belakangan ini membaik. PSMS belum tersentuh kekalahan selama empat pertandingan terakhir, termasuk menghajar tuan rumah Sriwijaya FC 3-0 pekan lalu. Sementara pasukan Naga Mekes justru datang ke Medan dengan bekal empat kekalahan beruntun.

“Saya selalu menekankan ke pemain untuk selalu bermain bagus dan disiplin. Memberikan penampilan terbaik saat bertanding untuk meraih kemenangan,” kata Peter Butler, pelatih PSMS.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga mewanti-wanti kepada anak asuhnya untuk tak terbuai dengan kemenangan sebelumnya. Apalagi menurutnya, Mitra Kukar memiliki materi pemain yang bagus.

“Mereka memiliki kualitas baik dan kami harus waspadai mereka. Lupakan hasil bagus sebelumnya dan fokus melawan Mitra Kukar,” tegas pelatih asal Inggris itu.

Misi mengambil poin penuh juga diusung pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan. Baginya, kemenangan sangat dibutuhkan tak hanya untuk mendongkrak posisi di klasemen melainkan juga mengembalikan mental pemain setelah kalah dalam empat laga beruntun termasuk dua partai kandang.

Seandainya kalah dari PSMS, Mitra Kukar yang saat ini ada di urutan ke-15 di klasemen sementara, berpotensi masuk zona merah alias degradasi karena poin 29 yang dikumpulkan sejauh ini, hanya terpaut satu saja dari Perseru dan PS Tira yang ada di urutan ke-16 serta 17. Belum lagi, PS Tira dan PSMS masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

“Laga melawan PSMS ini sangat menentukan langkah kami ke depan, termasuk posisi di klasemen,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Prakiraan Susunan Pemain
PSMS Medan (3-4-3): Abdul Rohim (kiper); M. Roby, Reinaldo Lobo, Alexandros Tanidis (belakang); Frediyan Wahyu, Legimin Raharjo, Shohei Matsunaga, Gusti Sandria (tengah); Rachmat Hidayat, Felipe Martins, Frets Listanto Butuan (depan)

Pelatih: Peter Butler

Mitra Kukar (3-4-3): Yoo Jae-hoon (kiper); Saepulloh Maulana, Mauricio Leal, Bobby Satria (belakang); Wiganda Pradika, Danny Guthrie, Bayu Pradana, Septian David Maulana (tengah); Dedi Hartono, Fernando Rodriguez, Hendra Adi Bayauw (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan