Prediksi PSIS Vs Sriwijaya FC: Pantang Menginjak Rem

Aura positif menghinggapi PSIS Semarang jelang menjamu Sriwijaya FC pada laga pekan ke-27 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (23/10/2018). Laskar Mahesa Jenar melewatkan empat laga tanpa kekalahan, dengan perincian tiga kali menang dan sekali seri.

Pantang menginjak pedal rem, PSIS bertekad mempertahankan tren positif itu saat didatangi pasukan Laskar Wong Kito. Pelatih PSIS, Jafri Sastra, menegaskan tiga poin jadi target utama di laga itu. Apalagi, posisi tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia di klasemen sementara belum aman.

“Posisi di klasemen terus membaik, tapi bukan berarti berleha-leha. Masih butuh tambahan poin demi mengerek posisi dan pemain harus fokus dan bekerja keras untuk menang,” tegas Jafri.

Tuan rumah diuntungkan dengan waktu yang cukup panjang untuk melawan Sriwijaya FC. Apalagi lawatan ke markas PS Tira di Bantul pekan lalu hanya beberapa jam saja dari Magelang sehingga pemulihan kebugaran Hari Nur Yulianto dkk. lebih maksimal.

Pelatih asal Padang itu menambahkan kebugaran pemain yang lebih bagus jadi hal positif yang dibawa menghadapi Laskar Wong Kito. Ia berharap pemain bisa menjaga konsistensi permainan seperti yang ditunjukkan dalam empat laga terakhir.

“Kami saat ini lebih siap dalam hal recovery. Waktu tiga hari setelah melawan PS Tira sudah kami manfaatkan untuk bersiap diri,” imbuh mantan pelatih Persis Solo itu.

Di sisi lain, pelatih anyar Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera, tak memiliki banyak waktu untuk bersiap diri. Mantan nakhoda tim Persebaya Surabaya itu hanya punya waktu sekali, yakni saat uji lapangan untuk meracik strategi.

“Saya baru saja datang ke tim ini dan hanya akan menurunkan pemain yang siap. Satu hari persiapan kami lakukan untuk pertandingan besok,” ungkapnya.

Pelatih asal Argentina itu juga sudah mencermati permainan Sriwijaya FC di laga terakhir saat kalah dari PSMS Medan. “Kemarin tim ini sebenarnya bermain bagus. Sekarang kami fokus untuk apa yang harus dilakukan menghadapi PSIS,” kata Alfredo Vera.

Prakiraan Susunan Pemain
PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Gilang Ginarsa, Fauzan Fajri, M. Rio Saputro, Safrudin Tahar (belakang); Nerius Alom, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho (tengah); Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto (depan)

Pelatih: Jafri Sastra

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Jeki Arisandi, Alan Henrique, Goran Ganchev, Zalnando (belakang); Marckho Sandy Merauje, Nur Iskandar, Yu Hyun-koo (tengah); Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov, Alberto Goncalves (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera