Persebaya Terancam Tanpa Pemain Asing saat Menjamu Madura United

Persebaya Surabaya kemungkinan akan tampil tanpa pemain asing saat menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/10/2018).

Penyebabnya, bek Otavio Dutra mengalami masalah pada lututnya. Sementara dua pemain asing lainnya, gelandang Robertino Pugliara dan striker David da Silva, malah lebih dulu masuk meja perawatan.

“Dutra tidak bisa ikut latihan karena dia ada bengkak di lutut. Kami masih memantau terus kondisinya. Belum bisa dipastikan dia akan bisa tampil melawan Madura United,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, Selasa (23/10/2018).

Jika Dutra tidak bisa tampil, laga bertajuk Derbi Suramadu ini bakal jadi kali pertama Persebaya tidak menurunkan pemain asing. Selama ini, minimal ada satu pemain impor yang tampil dalam laga Bajul Ijo di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Absennya Robertino dan Da Silva sudah tidak memusingkan Djanur. Sebelumnya, dua pemain itu sudah tidak berkiprah sehingga solusi lini tengah dan depan sudah dipecahkan.

Yang jadi masalah adalah saat Dutra tidak bisa diturunkan. Selama ini, Persebaya sangat mengandalkan pemain asal Brasil itu untuk mengawal lini belakang.

Namun, Persebaya mendapat kabar baik dengan bisa tampilnya Fandry Imbiri dan OK John. Dua pemain itu sempat absen karena mendapat larangan bertanding.

“Tapi, sekarang Fandry dan OK John sudah siap tampil. Jadi, Persebaya memiliki dua bek tengah yang punya peluang untuk tampil kalau Dutra memang benar-benar absen,” ucap Djadjang.