Menang Dramatis atas Barito, Persela Akhiri Tren Negatif

Persela Lamongan berhasil mengalahkan Barito Putera 2-1 pada pekan ke-27 Liga 1 2018, di Stadion Surajaya, Selasa (27/10/2018) malam WIB. Gol penentu kemenangan Persela baru tercipta hanya beberapa menit sebelum laga usai.

Persela unggul lebih dulu 1-0 atas Barito Putera di laga ini. Fahmi Al-Ayyubi membobol gawang Dian Agus pada masa injury time babak pertama.

Fahmi membobol gawang Barito melalui tendangan dari luar kotak penalti yang tidak bisa diantisipasi Dian Agus. Gol ini juga tercipta karena kesalahan kiper tim tamu membaca arah bola.

Namun, di awal babak kedua Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tandukan Marcel Sacramento berhasil membobol gawang Dwi Kuswanto.

Gol itu berawal dari umpan silang Rizky Pora dari sisi kanan pertahanan Persela. Kesalahan antisipasi Arif Satriya dihukum Marcel dengan sundulan yang mengarah ke gawang kosong.

Barito Putera hampir saja unggul 2-1 pada menit ke-70. Namun, tendangan Rizky Pora masih mengenai tiang gawang Persela.

Persela kembali unggul di laga ini jelang akhir pertandingan. Tembakan Syahroni memanfaatkan bola muntah yang mengenai tiang gawang membobol gawang Barito Putera. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Persela mengakhiri tren tanpa kemenangan dalam tiga laga beruntun. Sementara itu, kekalahan di kandang Persela membuat Barito Putera tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Susunan pemain

Persela Lamongan (4-2-3-1): 33- Dwi Kuswanto; 14-Birrul Walidain, 4- Wallace Costa, 28-Arif Satriya, 30-Eky Taufik; 6-Ahmad Baasith, 8-Syahroni, 77-Fahmi Al-Ayyubi, 12-Gian Zola (88-Diego Assis 55′), 10-Guntur Triaji; 9-Loris Arnaud

Pelatih: Aji Santoso

Barito Putera (4-3-3): 33-Dian Agus; 28-Jajang Sukmara, 2-Aaron Evans, 23-Hansamu Yama, 14-Nazar Nurzaidin; 18-Gavin Kwan, 24-Fajar Handika, 7-Matias Cordoba; 10-Douglas Packer, 8-Marcel Sacramento, 26-Rizky Pora

Pelatih: Jacksen Tiago