Fabiano Beltrame Siap Bela Madura United Menghadapi Persebaya

Fabiano Beltrame absen dalam dua laga terakhir Madura United. Bek kawakan itu kena akumulasi kartu saat Madura United dipermalukan Persija Jakarta 0-1(14/10/2018).

Kemudian, Fabiano dalam kondisi kurang fit saat Laskar Sape Kerap ditahan dengan skor 2-2 oleh Persipura Jayapura (20/10/2018). Madura United berstatus tim tuan rumah dalam dua pertandingan itu.

“Saya memang dalam kondisi kurang fit sehari sebelum melawan Persipura. Badan saya demam dan dokter tim akhirnya memutuskan saya tidak bisa main. Saya mungkin bisa main, tapi nanti malah memburuk,” kata Fabiano Beltrame kepada Bola.com.

Tanpa kehadirannya, Madura United seolah kehilangan sentuhan dan selalu gagal menang. Sudah empat kali bek asal Brasil itu absen membela timnya, dan seluruhnya selalu berakhir dengan kegagalan mendulang poin penuh.

Kondisi Fabiano kini semakin membaik seiring kebugarannya yang juga tidak bermasalah. Dia diprediksi bisa tampil saat Laskar Sape Kerap melawat ke markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/10/2018).

“Saya yakin bisa tampil maksimal untuk tim dan membantu teman-teman. Mudah-mudahan kondisi saya tidak ada masalah. Saya juga ingin bertanding lagi,” ujar mantan bek Persela Lamongan dan Persija Jakarta itu.

Fabiano bisa dibilang merupakan satu di antara pemain yang menjadi tumpuan timnya. Selain piawai mengawal lini belakang, dia juga kerap berinisiatif membangun serangan dari posisinya.

Ditambah lagi, bek berusia 36 tahun itu juga tercatat sebagai pemain Madura United dengan koleksi gol terbanyak. Dia sudah membukukan 7 gol dalam total 23 penampilannya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.