Absen 6 Bulan Bela Persebaya, Begini Proses Penyembuhan Robertino Pugliara

Gelandang Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara, masih dirawat di Rumah Sakit Orthopedi dan Traumatologi, Surabaya. Dia hanya bisa berbaring di tempat tidur akibat cedera patah tulang betis kiri.

Dokter Tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya, sudah menyatakan bahwa pemain asal Argentina itu membutuhkan waktu 6 bulan untuk penyembuhan. Kabar terbaru, Robertino menjalani operasi pemasangan pen dan penjahitan ligamen pada Selasa (16/10/2018).

“Sekarang memang masih di rumah sakit, tapi dalam waktu dekat akan pulang. Kami menunggu rekomendasi. Tim medis Persebaya akan memantau terus perkembangannya,” kata dokter yang akrab disapa Tommy itu kepada Bola.com.

“Dia akan menjalani fisioterapi selama proses penyembuhan dari enam bulan proses itu. Dia nanti akan beberapa kali datang ke sini untuk kontrol dan memantau keadaan,” kata dokter lulusan Universitas Brawijaya tersebut melanjutkan.

Robertino memang butuh waktu lama untuk bisa bermain kembali. Oleh karena itu, selama enam bulan ke depan tim medis Persebaya akan bekerja sama dengan RS Orthopedia dan Traumatologi agar pemantauan bisa optimal.

“Kalau patah tulang, pennya itu dilepas setelah satu tahun, itu juga tidak buru-buru harus dilepas. Nanti pun tidak bahaya kalau dipakai bermain. Di minggu keenam, ada satu sekrup yang harus dilepas untuk menjaga tulang sendi,” tukasnya.