Resmi Gabung Semen Padang FC, Inilah Perjalanan Karir Firman Septian

Kapten tim PSPS Riau, Firman Septian resmi bergabung dengan Semen Padang FC, setelah sebelumnya sempat diincar sejak awal bergulirnya Liga 2 Indonesia 2018.

Bahkan, Winger kelahiran 23 September 1988 yang telah mencipatakan 11 Gol untuk PSPS Riau selama musim Liga 2 tahun 2018 itu, sudah berada di markasnya Semen Padang FC, yaitu di Bukit Indaruang, sejak Selasa (16/10/2018) malam.

Media Officer Semen Padang FC, Roni Putra, juga menyampaikan informasi status instagram offisial resmi klub @semenpadangfcid melalui grup WhatApps Koordinasi Humas/MO SPFC soal kepindahan Firman Septian.

Dalam grup WhatApps yang beranggotakan para wartawan olahraga di Sumbar itu, Roni Putra juga menuliskan keterangan berisi “secara resmi management Semen Padang FC merekrut Firman Septian untuk mengarungi Babak 8 Besar”.

Kemudian di dalam grup tersebut, Roni juga menshare sejumlah foto Firman Septian dengan Rinold Thamrim, Direktur PT Kabau Sirah yang menaungi Semen Padang FC.

Dalam foto itu, telihat Firman Septian memegang jersey Semen Padang FC bernomor punggung 23.

Namun yang jelas, Firman Septian sudah lama diajak untuk bergabung dengan Semen Padang FC.

Bahkan sejak awal musim Liga 2 dimulai.

Firman sendiri merupakan pemain yang bisa berposisi sebagai penyerang, gelandang dan sayap kiri maupun kanan.

Saat Semen Padang FC bertandang ke Pekanbaru pada laga pekan ke 21 lanjutan Liga 2 kemarin, Firman Septian yang membela PSPS Riau, berhasil mencetak dua gol untuk timnya.(*)

BIODATA :
Nama : Firman Septian
Tanggal Lahir : 23 September 1988
Posisi : Winger
Karir :
2014 – 2018 : PSPS Pekanbaru/Riau
2010 – 2013 : Persitara Jakarta Utara
2008 – 2009 : Persija U-21