Persib Terusir dari Bandung, Pemain Rindu Keluarga

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, memendam rasa rindu luar biasa terhadap istri dan keluarga tercintanya. Sudah sepekan lebih kiper asal Bali ini tidak pulang ke rumah.

Hal tersebut tak lepas dari situasi Persib yang berpindah-pindah tempat ketika menggelar pertandingan. Sebab mereka kini menjalani sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat insiden tewasnya Haringga Sirla.

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman Persib harus menggelar pertandingan kandang di luar pulau Jawa hingga akhir kompetisi 2018. Serta, tanpa dukungan suporternya hingga paruh musim 2019.

“Sudah pasti saya kangen dengan keluarga saat menjalani tur panjang kali ini. Nyaris seperti tugas membela Timnas yang durasi waktunya juga panjang. Untuk kali ini lebih dari dua Minggu,” bilang Made

Untuk melepas rasa kangen dengan keluarganya, mantan kiper Persiba Balikpapan ini melakukan video call. Dengan kegiatan itu, Made bisa memantau secara langsung sang buah hati.

“Karena itu saya minta istri untuk video call. Melihat dan mengobrol kegiatan sehari-hari. Ini cara efektif untuk melepas kangen pada keluarga yang sudah lama di tinggal,” tuturnya.

“Kadang saya juga minta istri bikin video call kegiatan anak-anak. Melihat rekaman anak-anak senangnya luar biasa,” sambung Made.