Kudeta Puncak Klasemen Liga 1, Pelatih PSM Makassar Masih Trauma

PSM Makassar kembali menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018 usai menaklukkan Borneo FC 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda pada Jumat (19/10/18) lalu. Juku Eja mengoleksi 47 poin, unggul dua poin atas Persib Bandung yang menjadi pesaing terdekatnya.

Keduanya juga akan terlibat duel panas pekan ke-27 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (24/10/18). Siapapun yang sukses mengemas poin penuh akan semakin berpeluang untuk menjadi juara Liga 1 musim ini.

Namun bermain di kandang sendiri tak sepenuhnya membuat pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts percaya diri. Pelatih asal Belanda tersebut enggan sesumbar terkait peluang PSM juara.

“Kami memang sudah berada di jalur yang benar. Tapi, bukan berarti kami yang paling berpeluang juara,” ungkap Robert.

Bukan tanpa alasan Robert berkata demikian. Pelatih 63 tahun tersebut mengungkapkan jika PSM tidak ingin mengulang pengalaman musim lalu. Saat itu Juku Eja digadang-gadang akan menjadi juara usai mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 di Stadion Patriot, Bekasi.

“Ketika itu semua orang yakin PSM juara. Faktanya, kami gagal jelang kompetisi berakhir setelah kalah menyakitkan dari Bali United di Makassar,” jelas Robert.

Robert pun meminta para penggawa PSM agar tidak larut dalam euforia. “Saya sudah tekankan ke pemain agar fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. Termasuk menghadapi Persib,” pungkas Robert.

PSM Makassar akan menjamu Persib Bandung di Stadion Mattoangin pada Rabu (24/10/18). Keduanya akan mengeluarkan permainan terbaik untuk dapat mengkudeta puncak klasemen dan membuka peluang juara Liga 1 musim ini.