Indonesia Masuk 3 Besar Kompetisi yang Berkembang di Asia

Kompetisi Indonesia berpeluang prestasi cukup gemilang. Yakni kompetisi Indonesia masuk dalam tiga besar kompetisi paling berkembang di Asia. Kompetisi Indonesia sebelumnya masuk dalam sepuluh besar. Kini torehan lebih baik akan diraih oleh kompetisi sepak bola Indonesia.

Diutarakan oleh Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan selaku operator kompetisi liga di Indonesia, bahwa dia mendapat undangan untuk menghadiri penghargaan kompetisi paling berkembang di Asia ini. Penghargaan tersebut akan berlangsung di Thailand pada 19-20 November 2018 mendatang.

“Perlu saya sampaikan, bahwa di samping banyak kekurangan-kekurangan untuk melaksanakan kompetisi Indonesia. Kami PT LIB akan coba terus memperbaiki hal-hal ini,” ucap Berlinton di kantor LIB, Jakarta, Selasa (22/10/18).

“Kita dapat undangan dari AFC bahwa kompetisi kita masuk adlam tiga besar dalam hal perkembangan kompetisi untuk tahun ini,” tambah dia.

Berlinton menambahkan bahwa kompetisi Indonesia dinilai berkembang dalam sisi komunikasi, media, promosi, administrasi dan keuangan serta lain-lain yang dinilai AFC. Berlinton berharap dari tiga terbaik kompetisi Indonesia dapat keluar sebagai yang terbaik.

“Mudah-mudahan PT LIB ataupun Indonesia menjadi juara, karena ini hanya tiga negara yang diundang dan apapun itu kita coba berbangga diri,” kata Berlinton.

“Apapun itu tetap kita akan perbaiki. Mudah-mudahan di hari-hari yang akan datang kita akan lebih baik lagi kompetisi ini berjalan. Dan sekali lagi terima kasih buat semuanya, kita harus hargai ini, ternyata pihak luar yang menilai kita itu pengembangan kita cukup baik,” tuturnya.