Dalam 2 Bulan, Peter Butler Targetkan PSMS Sudah Lepas dari Zona Merah

PSMS Medan tengah bersuka cita. Tim Ayam Kinantan meraih kemenangan away pertama di Liga 1 2018 saat bertandang ke markas Sriwijaya FC, Stadion GSJ Palembang, Kamis (18/10) malam.

Ini jelas menjadi sinyal positif bagi PSMS. Sekaligus membuktikan kalau Ayam Kinantan terus berusaha menjauhi zona degradasi.

“Orang Medan itu sangat bangga dengan tim ini, jadi saya ingin mereka (PSMS Medan) tetap hidup di Liga 1,” kata pelatih PSMS, Peter James Butler saat memberikan keterangan pers, Kamis (18/10).

Menurut Peter, materi PSMS sebenarnya cukup baik. Namun memang banyak pemain muda yang kurang pengalaman. Meskipun begitu, dia optimistis mampu membawa PSMS menjauhi zona degradasi dalam dua bulan ini.

“Kita pelan-pelan akan terus bergerak menjauhinya (zona degradasi),” terang pelatih asal Inggris ini.

Saat ini, pihaknya senang bisa meraih 3 poin di kandang SFC. Ia melihat permainan anak asuhnya sangat apik dan fokus sehingga mampu melihat celah.

Meskipun begitu, pihaknya harus tetap fokus pada pertandingan di pekan ke-27 mendatang. “Kita akan terus disiplin, sehingga kita bisa terus meraih kemenangan,” tegasnya.

Sementara itu, gelandang PSMS Gusti Sandria mengaku senang dengan kemenangan pertama saat away. Salah satu faktornya adalah seluruh pemain tampil sangat fokus sepanjang 2×45 menit.

“Para pemain juga menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Sehingga kami berhasil mencuri poin,” tutupnya.