Alasan Semen Padang Pinang Juan Revi

Manajemen Semen Padang mengonfirmasi bergabungnya Juan Revi Auriqto dari Arema FC. Kabau Sirah, julukan Semen Padang, menyebut bahwa Revi akan segera bergabung dengan status dipinjamkan.

“Betul, Juan Revi akan bergabung dengan Semen Padang. Rencananya, ia akan dipinjam sampai Liga 2 usai, akhir Desember 2018 mendatang,” ujar Manajer Semen Padang, Win Bernadino, pada Bola.net, Kamis (19/10).

“Saat ini, kami sedang menunggu proses kedatangannya,” sambung Win.

Menurut Win, ada sejumlah alasan Semen Padang meminang Juan Revi. Salah satunya adalah untuk memperkokoh lini tengah Kabau Sirah, terutama pada Delapan Besar Liga 2 ini.

“Kami berharap Revi, yang merupakan sosok gelandang bertahan, bisa membuat lini tengah kami kian solid. Hal ini tak lepas dari masih mudahnya gawang kami kebobolan,” tuturnya.

“Saat ini, Semen Padang pun belum memiliki sosok gelandang bertahan berpengalaman. Kami harap Juan Revi bisa membantu tim untuk kembali ke Liga 1,” ia menambahkan.

Revi sendiri merupakan pemain kedua yang didatangkan Semen Padang jelang Delapan Besar Liga 2 ini. Sebelumnya, skuat besutan Syafrianto Rusli tersebut telah mendatangkan Firman Septian.

Sementara itu, Win menyebut bahwa Semen Padang kemungkinan tak akan menambah amunisi lagi jelang Delapan Besar Liga 2 ini. Ia mengaku hal ini dilakukan agar tak mengganggu harmoni tim yang sudah terbentuk.

“Kami pikir tak bagus jika terlalu banyak merombak tim. Yang kami lakukan hanya menutup kekurangan yang masih ada,” tandasnya.