Resmi Tangani Timnas, Bima Sakti Yakin Raih Hasil Bagus di Piala AFF

Bima Sakti bangga ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas Indonesia. Dia yakin akan meraih hasil bagus di Piala AFF 2018.

Komite Eksekutif PSSI menggelar rapat tertutup pada Minggu (21/10/2018). Rapat digelar salah satunya untuk memutuskan nasib Luis Milla di Indonesia.

Hasilnya, Exco membuat keputusan untuk tidak jadi memperpanjang pelatih asal Spanyol tersebut dan menunjuk Bima Sakti untuk menggantikan posisi sebagai pelatih kepala timnas senior.

Bima Sakti akan menjalankan tugas pertamanya pada ajang Piala AFF Suzuki 2018 yang akan berlangsung 8 November sampai 15 Desember mendatang.

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia,” kata Bima dalam rilis yang diterima detikSport.

“Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018. Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” ujar Bima.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala tim senior Indonesia, Bima Sakti, menjadi asisten Milla di timnas U23. Bima juga menjadi pelatih sementara timnas senior pada tiga laga uji coba melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong.

Indonesia pada Piala AFF 2018 akan melakoni laga perdana melawan tuan rumah Singapura pada 9 November mendatang. Selain bersama Singapura, skuat Garuda akan bersaing dengan Timor Leste, Thailand, dan Filipina yang semuanya tergabung di grup B.