Resmi Melatih Sriwijaya FC, Ini Target Alfredo Vera

Klub sepak bola Sriwijaya FC resmi menunjuk Alfredo Vera sebagai pelatih kepala Laskar Wong Kito, mengantikan peran Subangkit yang dicopot belum lama ini. 

Tak lama pasca penunjukkan, Alfredo pun dikabarkan sudah langsung mulai menjalankan tugasnya bersama Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang,  Minggu (21/10/2018).

Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Muddai Madang, menyebutkan bahwa kedatangan Alfredo tampaknya memberikan aura positif. Ia melihat ada semangat baru dalam tim untuk dapat meraih kemenangan di kasta teratas sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018. 

“Semoga Alfredo bisa berikan kontribusi dan membuat SFC terhindar dari degradasi,” ujarnya. 

Dalam menentukan Alfredo sebagai pelatih kepala, diskusi panjang sudah dilakukan manajemen dan pemain. Mantan pelatih Persebaya ini dianggap cocok menjadi arsitek Laskar Wong Kito. 

Gaya ia melatih dianggap cocok dengan materi pemain yang ada. Hal itulah yang membuat manajemen langsung mempercayakan posisi pelatih kepala dengan Alfredo Vera. 

“Kita harapkan di bawah Alfredo, Sriwijaya FC bisa dapat poin sebanyak-banyaknya,” ujarnya. 

Alfredo pun dianggap cukup mengenal atmosfer Liga di Indonesia. Ia pun tahu betul akan kualitas dari pemain di Indonesia. Manajemen percaya ditangan dingin Alfredo, Sriwijaya FC akan bangkit dan menjauh dari zona merah. 

“Sekarang kita di posisi ke-14, kita harus terus dapat poin untuk bebas dari zona merah,” ujarnya.