Raih Lisensi Klub Profesional dari AFC, Borneo FC Semakin Termotivasi

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic yakin skuatnya mampu menghentikan catatan empat kemenangan beruntun PSM Makassar. Kedua tim akan berlaga pada pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (19/10/2018).

Menurut Dejan, motivasi skuatnya tengah meninggi usai mengemas kemenangan beruntun pada tig alaga terakhir. Masing-masing menekuk Madura United 2-1 (22/9/2018), Persipura Jayapura 2-1 (8/10/2018) dan Persebaya Surabaya 1-0 (13/10/2018).

Apalagi, lanjut Dejan, Borneo FC baru saja mendapat lisensi klub profesional dari AFC yang membuat mereka berpeluang mengikuti turnamen level Asia musim depan.

“Ini (lisensi) baru langkah awal karena peringkat kami di klasemen juga jadi penentu akhir. Itulah mengapa saya meminta pemain fokus pada setiap partai. Termasuk saat menghadapi PSM,” kata Dejan pada jumpa media di Samarinda, Kamis (18/10/2018).

Menurut Dejan, secara teknik, penampilan skuatnya jauh lebih meningkat dibandingkan ketika dia pertama kali menangani Borneo pada akhir Maret.

“Kesepahaman antarpemain semakin terlihat pada setiap pertandingan. Taktik pun berjalan baik sesuai rencana,” ujar Dejan.

Fakta positif ini jadi modal Borneo menjamu PSM. “Kami harus tampil lebih baik lagi bila ingin mengalahkan PSM. Mereka beruntung memiliki pemain dengan kualitas merata,” ungkap Dejan.

Alasan inilah yang membuat Dejan menilai kekuatan PSM tidak akan terpengaruh meski Ferdinand Sinaga, striker produktif Juku Eja terpaksa absen karena cedera engkel.

“Semua pelatih tentu sudah memiliki strategi dan kalkulasi tersendiri menghadapi kompetisi. Termasuk bila ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu. Apalagi tim selevel PSM,” tegas Dejan.