PSM Makassar vs Persib Bandung: Duel Sengit Minus Pemain Pilar

Pesepakbola Persib Bandung Jonathan Bauman menyundul bola ke gawang PSM Makasar saat laga lanjutan Go-jek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/5) malam. Pada babak pertama, Persib Bandung mampu mengungguli PSM Makassar dengan Skor 1-0. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/ama/18

Duel tim papan atas Liga 1 2018 antara PSM Makassar vs Persib Bandung terancam akan sedikit kurang sengit langaran dua tim sama-sama kehilangan pemain utama.

Jika Persib Bandung hampir pasti kehilangan Bojan Malisic dan Ezechiel N’Douassel. Maka tim tuan rumah PSM Makassar juga berpotensi bermain tanpa diperkuat, Abdul Rahman, Zulham Zamrun, Hasyim Kipuw dan Ferdinand Sinaga. Alasannya beragam.

Untuk Ferdinand, Zulham dan Kipuw murni masalah kondisi fisik. Seperti diketahui, ketiganya masih dalam proses pemulihan cedera.

“Kipuw masih belum siap, Zulham sakit, Ferdinand akan kami tes besok,” ujar Robert, pelatih klub sepak bola PSM Makassar seusai memimpin latihan di Stadion Mattoanging, Minggu (21/10/18).

Sedangkan untuk, Abdul Rahman terkendala soal akumulasi kartu kuning. Meski demikian, mantan bek Bali United ini masih menunggu keputusan Match Coordination Meeting (MCM) terkait boleh atau tidak dirinya turun melawan Maung Bandung.

Dari pantauan latihan sepak bola Minggu (21/10/18) sore tadi, Ferdinand Sinaga dan Hasyim Kipuw memang tampak menjalani latihan terpisah dari Wiljan Pluim dkk.

Sementara Zulham tidak terlihat batang hidungnya. Kabarnya, mantan pemain Persib itu bahkan sempat dirawat di Rumah Sakit beberapa waktu lalu.

Dalam latihan tadi Pasukan Ramang juga belum melakukan latihan taktik dan strategi seperti biasa. Tetapi lebih kepada proses pemulihan fisik selama kurang lebih 45 menit.

“Besok kita mulai latihan. Hari ini masih menekankan soal recovery (pemulihan),” ujar Robert.

Sekadar informasi, laga PSM vs Persib dalam lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2018 akan menyorot perhatian, lantaran pemenang di pertandingan itu akan menduduki posisi puncak klasemen.

Saat ini, PSM Makassar memang bersatatus pemuncak klasemen dengan torehan 47 poin. Namun, mereka hanya unggul dua poin saja dari Persib di peringkat dua.