Persib Jadi Musafir, Begini Cara I Made Wirawan Melepas Rindu pada Keluarga

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan memilih untuk melepas rindu kepada keluarga tercintanya melalui video call. Pasalnya Persib harus menjadi musafir akibat sanksi yang diberikan Komisi Disiplin PSSI.

Sanksi yang dikeluarkan usai menjamu Persija Jakarta, 23 September lalu, Persib tidak diperbolehkan lagi menjalani laga kandang di Kota Bandung hingga akhir musim. Tim Maung Bandung harus menjalani laga kandang di luar pulau Jawa dan tanpa disaksikan pendukung fanatiknya.

Sanksi itu membuat seluruh penggawa Persib rindu terutama untuk yang sudah berkeluarga seperti halnya I Made Wirawan. Apalagi sudah hampir dua minggu Persib belum kembali ke Kota Bandung.

Mereka harus berpindah-pindah tempat dari pulau Kalimantan, Papua dan kali ini ke pulau Bali untuk menjalani Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

“Video call menjadi satu-satunya cara melepas kangen meski hanya bisa melihat gambar, tapi lumayan buat melepas kangen keluarga. Kadang juga minta ke istri rekaman kegiatan anak-anak,” ungkap Made dalam pesan singkat Whatsapp, Rabu (17/10/2018).

Made mengatakan situasi ini mengingatkannya saat masih membela Timnas Indonesia pada musim 2010 silam. Saat itu, kiper asal Bali ini kerap meninggalkan keluarga karena kesibukannya membela nama negara.

“Tapi sepertinya, bareng Persib sekarang, ini tur terlama dibandingkan timnas. Tapi saya lupa berapa hari meninggalkan keluarga. Rata-rata dua minggu,” katanya.