Persib Bandung Kalah Telak, Mario Gomez Sindir soal Wasit hingga Komdis PSSI

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menyindir soal PSSI hingga kepemimpinan wasit saat kalah telak dari Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-26 Liga 1 2018.

Roberto Carlos Mario Gomez kembali mengeluarkan pernyataan mengejutkan di balik kekalahan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (20/10/2018).

Dikutip BolaSport.com dari Tribun Jabar, Gomez menilai bahwa lawan sesungguhnya dari tim Maung Bandung bukanlah para pemain.

Ungkapan ini tak lepas dari proses gol pertama tim Bajul Ijo yang tercipta melalui eksekusi penalti Irfan Jaya pada menit ke-17.

“Saya tidak tahu bagaimana penalti bisa terjadi, kami selalu menghadapi lawan selain tim, yaitu federasi, Komdis (Komisi Displin PSSI) dan wasit,” ucap Gomez selepas laga kemarin.

Kemudian Komisi Disiplin merupakan bagian dari federasi sepak bola Indonesia (PSSI).

Namun begitu, pelatih asal Argentina itu tetap legowo dengan kekalahan yang diterima timnya.

“Pertandingan sudah selesai jadi kita fokus untuk pertandingan selanjutnya,” ucap Gomez menambahkan.

Ya, Persib dipaksa menyerah 1-4 dari Persebaya dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2018.

Kekalahan tersebut berdampak besar pada posisi Persib yang kini turun ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2018.

Gomez tetap optimistis anak asuhnya bisa kembali ke puncak klasemen dengan memenangkan laga pekan ke-27 kontra PSM Makassar pada 24 Oktober 2018.

Apalagi, tim Maung Bandung bakal ketambahan tiga pemain yang sebelumnya absen.

“Kami kedatangan tiga pemain lagi, Jonathan Bauman, Patrich Wanggai dan In Kyun-oh akan kembali. Dan itu sangat bagus, mereka punya kualitas yang bagus,” kata Gomez pada Sabtu (20/10/2018).

“Pertandingan lawan PSM merupakan pertandingan penting untuk merebut posisi puncak,” tuturnya mengakhiri.