Kiper PSMS Medan Diminta Jaga Konsistensi

Penjaga gawang PSMS Medan Dhika Bayangkara diharapkan bisa menjaga performanya, dan tetap cemerlang bila diturunkan melawan Mitra Kukar di Stadion Teladan, Selasa (23/10), pada laga pekan ke-27 Liga 1 2018.

Dhika tampil cemerlang ketika dimasukkan menggantikan Abdul Rohim di menit ke-65 saat PSMS menggasak Sriwijaya FC 3-0, diantaranya melakukan dua penyelamatan beruntun untuk menghalau tendangan Esteban Vizcara dan Alberto ‘Beto’ Goncalves di babak kedua.

Kiper berusia 27 tahun itu juga tampil tenang, meskipun sudah lama diparkir. Peluang Dhika tampil starter pada pertandingan lusa terbuka lebar, mengingat Rohim belum bisa dipastikan tampil.

“Kondisi Rohim mudah-mudahan tidak apa-apa. Lebih jelasnya tanya dokter. Tapi saya harap para penggantinya juga bisa terus stabil,” ujar pelatih kiper Sahari Gultom kepada Goal Indonesia.

Sementara itu, Dhika tak memungkiri sempat grogi setelah lama tak merumput. Apalagi ada beban berat, karena kala itu PSMS sedang unggul 1-0. Namun kemenangan atas Sriwijaya FC membuat ia semakin percaya diri.

“Grogi pasti ada, tapi saya berusaha bagaimana bisa keluar dari situasi itu. Saya oke-oke saja. Tidak jenuh, kecuali saya sudah tidak bisa main bola lagi. Motivasi saya selalu tinggi, saya mencintai pekerjaan ini. Semua pemain di sini ingin PSMS keluar dari zona degradasi,” kata Dhika. (gk-71)