Cara Jitu PSIS Mendulang Angka di Kandang Lawan

PSIS Semarang terus melanjutkan tren positifnya di bawah asuhan Jafri Sastra. Tim kebanggaan Kota Lumpia ini untuk kedua kalinya kembali meraih tiga poin ketika bertamu ke markas PS Tira, Rabu (17/10) sore.

PSIS berhak membawa pulang poin penuh setelah menaklukkan The Young Warriors dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Bruno Silva pada menit 41.

Namun di balik keberhasilan PSIS dalam mendulang angka di kandang lawan, ada strategi jitu yang digunakan oleh tim pelatih. Tentunya agar bisa mempertahankan poin yang sudah ada di depan mata.

Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini, selalu berusaha untuk mencuri gol lebih dulu ke gawang lawan. Selanjutnya mereka langsung mengandalkan pertahanan berlapis atau compact defence agar tak kebobolan.

”Ketika kita unggul dalam membuat gol tentu harus ada hal lain yang harus kita putuskan karena dari menit ke menit harus berjalan terus bola,” kata Jafri Sastra usai pertandingan lawan PS Tira.

Hal itu terlihat sejak pertandingan melawan Persela Lamongan yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Cara yang sama juga dilakukan saat menghadapi PS Tira.

”Kita sudah biasa dalam latihan, bagaimana kalau kita unggul, bagaimana kalau kita tidak sedang unggul, mereka semua bisa mengaplikasikan semua di lapangan,” imbuh Jafri.

Bahkan mantan juru taktik Mitra Kukar ini juga berusaha mengandalkan serangan balik cepat, namun dalam beberapa laga masih kurang berjalan dengan maksimal.

”Sebetulnya dari counter attack kita punya peluang yang bagus, yang baik, cuma kurang efektif, itu yang harus kita benahi,” tandasnya.