Bonek Menjenguk Robertino Pugliara di Rumah Sakit

Gelandang Persebaya, Robertino Pugliara telah melewati proses operasi setelah mengalami patah tulang betis kiri. Operasi pemasangan pen dan penjahitan ligamen berjalan lancar di Rumah Sakit Orthopedi dan Traumatologi, Surabaya, Selasa (16/10/2018).

Kini, Bonek (suporter Persebaya) mulai datang menjenguk salah satu pemain kebanggaan mereka. Sebanyak tiga anggota Bonek mendatangi Robertino di rumah sakit yang sama sekaligus mempersembahkan karikatur bergambar sang pemain, Rabu sore (17/10/2018).

Salah satu di antaranya adalah Cak Tulus (koordinator Bonek Jogja) yang kebetulan sedang pulang ke Surabaya. Sementara dua lainnya merupakan anggota Bonek Tribune Kidul.

“Ini adalah bentuk dukungan moral dari kami kepada Robertino. Kebetulan, ada teman Bonek yang memang bekerja sebagai senima karikatur. Begitu Robertino cedera, dia punya inisiatif untuk membuat dan meminta kami memberikannya,” kata Cak Tulus kepada Bola.com.

Cak Tulus menyebutkan bahwa Robertino merupakan pemain yang sangat memiliki peran vital buat Persebaya. Kenyataan bahwa gelandang asal Argentina itu harus absen hingga akhir memang sangat pahit.

“Robertino adalah pemain asing yang sangat berpengalaman di Indonesia. Dia bisa membuat pemain lokal Persebaya tampil percaya diri. Memang sangat disayangkan, tapi kami harus tetap yakin bahwa Persebaya bisa tetap tampil baik,” imbuhnya.

Wajah Robertino langsung terlihat sumringah melihat kedatangan Bonek yang datang menjenguk. Dia sangat terkejut saat mendapat barang pemberian berupa karikatur bergambar dirinya sendiri.

“Saya berterima kasih sekali kepada Bonek yang sudah banyak memberikan dukungan kepada saya. Ini membuat saya lebih semangat untuk bisa sembuh. Salam satu nyali,” ungkap pemain berusia 34 tahun itu.

Robertino mengalami cedera ini saat tampil membela Persebayamelawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (13/10/2018). Dia mendapat tekel keras dari Wahyudi Hamisi pada menit ke-15 dan harus ditandu keluar.