Bima Sakti Optimistis Timnas Indonesia Berprestasi di Piala AFF 2018

Bima Sakti resmi ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Sosok yang selama ini menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia itu optimistis Tim Garuda mampu berpretasi di turnamen sepak bola Asia Tenggara yang digelar pada 8 November hingga 15 Desember 2018 itu.

Melalui rapat Komite Eksekutif PSSI yang digelar di Jakarta, Minggu (21/10/2018), federasi sepak bola Indonesia memutuskan untuk menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia yang dibantu Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandi. Tugas Bima Sakti adalah memimpin Tim Garuda tampil di Piala AFF 2018.

Bima Sakti mengaku siap menjalankan tugas pertamanya secara resmi sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Mantan gelandang Timnas Indonesia itu yakin Tim Garuda asuhannya bisa berprestasi di turnamen tersebut.

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Awal November, kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018. Kami dari tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan mengenal dengan baik. Jadi, kami optimistis meraih prestasi di ajang tersebut,” ujar Bima Sakti seperti dilansir situs resmi PSSI.

Bima Sakti sudah cukup lama bersama Timnas Indonesia, yaitu sejak menjadi asisten Luis Milla di Timnas Indonesia U-22 yang tampil di SEA Games 2017. Dalam sela-sela persiapan Timnas Indonesia U-23 tampil di Asian Games 2018, Bima Sakti juga menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia senior saat menjalani laga uji coba internasional.

Sementara yang terkini, Bima Sakti menjadi pelatih interim Timnas Indonesia dalam tiga laga uji coba internasional sejak September lalu. Sebagai pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti mengantar anak-anak asuhnya meraih dua kemenangan, yaitu menang 1-0 atas Mauritius dan 3-0 Myanmar, serta bermain imbang 1-1 kontra Hong Kong.

Timnas Indonesia akan memulai kiprah di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Singapura, pada 9 November. Selain itu, Tim Garuda akan menghadapi Timor Leste, Thailand, dan Filipina di Grup B Piala AFF 2018.