Beto Goncalves Ingin Ada TC Timnas Indonesia sebelum Piala AFF 2018

Striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, berharap ada pemusatan latihan jelang Piala AFF 2018. Pennyerang naturalisasi asal Brasil ini menyebut langkah itu bisa membuat para pemain semakin kompak.

Beto melihat Timnas Indonesia semakin kompak di bawah arahan Pelatih Interim, Bima Sakti. Namun, Beto yakin skuat Merah Putih akan semakin solid jika ada program khusus bertajuk pemusatan latihan. Beto Goncalves berhasil mencetak masing-masing satu gol dalam dua laga uji coba terakhir Timnas Indonesia, yaitu saat menang 3-0 atas Myanmar dan bermain imbang 1-1 kontra Hong Kong.

“Perbedaannya adalah saat Asian Games kami ada waktu untuk pemusatan latihan. Sekarang sedikit berbeda karena kami harus kembali ke klub. Tentu kalau ada TC lagi tim akan lebih kompak dan bagus,” ujar Beto Goncalves.

Persiapan menuju Piala AFF 2018 memang sudah dalam hitungan hari. Sepertinya, pemusatan latihan hanya akan dilakukan beberapa hari sebelum partai perdana Timnas Indonesia kontra Singapura, di Stadion Nasional Singapura, Kallang (9/11/2018). Beto kembali menegaskan keinginannya untuk bisa melakukan pemusatan latihan.

“Buat saya kami harus tetap bekerja keras, tetap fokus. Mungkin masih ada waktu untuk TC supaya kami lebih kompak lagi. Satu hal yang penting adalah kami percaya bisa memberikan yang terbaik,” tegas Beto.

Pelatih Interim Bima Sakti sempat menyebut kans laga uji coba atau TC jelang Piala AFF 2018 sudah sulit terealisasi karena waktu yang mepet. Bima Sakti memilih melepaskan para pemain ke klub masing-masing agar berkompetisi di level klub. Hal itu bertujuan, ketika kembali ke Timnas Indonesia para pemain tetap dalam kondisi yang bagus.