Ambisi Besar Persija saat Tandang ke Markas Persipura

Setelah laga kandang kontra Persela Lamongan pasti ditunda, Persija Jakarta langsung fokus memersiapkan diri menghadapi Persipura Jayapura yang akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10/2018). Bertandang ke markas Persipura, Persija berharap bisa memertahankan tren positif mereka dalam beberapa laga terakhir.

Persipura merupakan sebuah tim tangguh di Indonesia, terutama ketika bermain di kandang. Tercatat pada musim ini, Persipura Jayapura hanya kalah dari Bhayangkara FC ketika bermain di Stadion Mandala. PSM Makassar, PSIS Semarang, dan Persib Bandung, adalah tiga tim yang berhasil mengamankan satu poin di Mandala.

Catatan itu membuat kemungkinan Persija Jakarta membawa pulang poin dari Jayapura harus bermodalkan kerja keras. Apalagi saat bertandang ke Serui, Persija gagal membawa pulang poin.

Namun, bermodalkan dua kemenangan dalam dua laga terakhir, serta catatan empat kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga 1 2018, Persija Jakarta pantas optimistis. Program latihan yang dipersiapkan menghadapi Persipura dan tekad bekerja keras akan menjadi modal bagus.

“Kami harus membuat program yang benar. Terutama kami sudah tahu ketika menghadapi Persipura di kandang mereka, pasti mereka sangat kuat. Kami harus bekerja keras dalam sesi latihan agar di pertandingan nanti bisa bermain bagus dan mendapatkan poin untuk menjaga posisi tetap di papan atas,” ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Persija Jakarta berada di peringkat ketiga dengan 42 poin dari 25 laga dan hanya berjarak tiga poin dari sang pemuncak, Persib Bandung. Artinya, Persija memiliki kans besar mengejar selisih dari para pesaing.