Timnas Indonesia U-19 Harus Lupakan Kemenangan Atas Cina Taipei

Gelandang timnas Indonesia U-19 Todd Rivaldo Ferre, berharap rekan setimnya bisa menjaga konsetrasi ketika bertanding kontra Qatar U-19. Kedua tim bakal berhadapan pada laga kedua Grup A Piala Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10).

Modal baik didapatkan timnas Indonesia U-19 jelang pertandingan tersebut. Skuat asuhan Indra Sjafri, berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-1 atas Cina Taipei U-19 pada laga perdana.

Akan tetapi, Rivaldo tak ingin para pemain timnas Indonesia U-19 terlena dengan raihan tersebut. Menurutnya, Qatar U-19 tetap berbahaya meski pada laga perdana takluk 2-1 Uni Emirat Arab (UEA) U-19.

“Memang kemenangan kemarin membuat kami penuh percaya diri dan juga yakin ada motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan selanjutnya,” ujar Rivaldo.

“Memang penting juga untuk konsentrasi dan jangan terlalu cepat puas. Ketika sudah unggul anak-anak langsung cepat puas. Syukur kami bisa mengembalikan posisi dan menang,” tambahnya.

Saat ini timnas Indonesia U-19 menempati puncak klasemen dengan raihan tiga poin. Garuda Nusantara unggul produktivitas gol dari UEA U-19 yang berada tepat di bawahnya.