Tampil Cemerlang Bersama Timnas Indonesia, Ridho Tetap Rendah Hati

Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho, memerlihatkan performa bagus saat pada laga uji coba menghadapi Hong Kong, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018). Hal tersebut mengundang pujian dari Pelatih Interim Timnas Indonesia, Bima Sakti. Namun, kiper asal Borneo FC itu tetap rendah hati.

Ridho melakukan tiga penyelamatan penting pada babak pertama, dan total tujuh aksi menggagalkan peluang lawan sepanjang pertandingan. Aksi tersebut mendapat acungan jempol dari Bima Sakti. Bagi sang kiper, penampilan tersebut menjadi jawaban kepercayaan kala mendapat kesempatan bermain sejak awal.

Tampil bagus menjaga gawang Timnas Indonesia tak membuat Ridho jemawa. Ia tetap rendah hati dan menegaskan hasil imbang 1-1 adalah berkat kerja keras semua pemain.

“Bagi saya semua ini bukan karena penampilan individu pemain, tapi tim bermain bagus dan berkat Allah SWT. Mungkin pelatih hari ini memuji saya, tapi saya tidak tahu bagaimana besok. Satu hal yang pasti, saya akan tetap fokus dan kembali ke liga lebih dulu. Semoga ke depan bisa dipanggil lagi ke Timnas Indonesia,” ujar Ridho, seusai pertandingan.

“Pertandingan ini cukup memuaskan bagi saya karena tadi setelah menit ke-70 sudah mulai kendur karena pemain kelelahan. Kami terus diserang, makanya hasil imbang ini cukup memuaskan bagi kami,” lanjutnya.

Ridho mengaku sempat gugup saat melakoni debut di Timnas Indonesia pada laga uji coba internasional kontra Hong Kong. Namun, ia mengakui ada kepercayaan diri yang besar setelah tampil bagus di babak pertama.

“Awalnya memang saya merasa sangat gugup, terutama karena ini debut saya di Timnas Indonesia senior. Namun, Alhamdulillah saya bisa membuat clean sheet di babak pertama dan itu membuat saya semakin percaya diri,” tegas Ridho.