PSIS Tanpa Petar Planic saat Meladeni Sriwijaya FC

PSIS Semarang kemungkinan besar masih tak diperkuat bek asing mereka, Petar Planic, saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (23/10/2018). Stoper asal Serbia itu masih dalam pemulihan cedera hamstring yang didapat saat melawan Barito Putera, 13 Oktober lalu.

Dokter tim PSIS, Dwi Yoga Yulianto, menjelaskan, Petar masih harus istirahat sekitar dua sampai tiga pekan. Diharapkan durasi waktu itu berjalan lancar sehingga mantan pemain Al Nejmeh tersebut bisa kembali tampil.

“Memang ada masalah di hamtring di bagian paha sebelah kanan. Saat ini terus dilakukan terapi penyembuhan dengan waktu perkiraan sekitar tiga pekan. Mudah-mudahan berjalan sesuai rencana,” ungkap Dwi Yoga, Jumat (19/10/2018).

Tanpa Petar, duet bek sentral tim Laskar Mahesa Jenar diisi pemain lokal Fauzan Fajri Nasrulah dan M Rio Saputro. Praktis keduanya jadi bek tengah yang tersisa mengingat Haudi Abdillah juga menepi karena cedera retak jari tangan.

Dua pemain itu tampil memukau di dua laga terakhir.Termasuk saat melawan PS Tira di Bantul, Rabu (17/10/2018) lalu. Rapatnya lini pertahanan PSIS masih tetap terjaga dan akhirnya mampu membawa pulang poin penuh. Praktis

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, engga risau dengan kondisi minimnya stok stopper. Baginya, performa M Rio Saputro yang ditunjuk sebagai pengganti Petar semakin berkembang.

“Menit bermain Rio semakin banyak dan dia semakin matang. Tentu ini hal yang bagus untuk kami secara tim dan dia pribadi semakin berkembang dalam hal permainan,” tegas pelatih asal Padang itu.