Prediksi Persib Vs Persebaya: Reuni dalam Kondisi Pincang

Pemain Persib Bandung saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga penyisihan piala Presiden 2015, di stadion Si Jalak harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (6 September 2015). Laga yang dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor 2-0 tersebut memastikan Persib menjadi tim pertama yang lolos ke babak 8 besar dari grup A. KORAN SINDO/DEDE ARIP RACHMAN

Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya, Sabtu (20/10/2018) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada pekan ke 26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Kedua tim sama-sama sedang tersandung masalah kekuatan. Persib sebagai tuan rumah kehilangan tujuh pemainnya yakni Bojan Malisic, Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, dan Ezechiel N’Douassel karena terkena hukuman larangan bermain. Oh In Kyun terkena akumulasi kartu, sedang M. Aqil Savik dan Indra Mustafa ke Timnas Indonesia U-19.

Sementara Persebaya tak bisa menurunkan delapan pemainya, yakni Robertino Pugliara, Raphael Maitimo, David da Silva, Nelson Alom, dan Izaac Wanggai karena mengalami cedera. Lalu Onorionde Kughegbe John akumulasi kartu, Fandry Imbiri terkena sanksi larangan bermain, dan Rahmat Irianto ke Timnas Indonesia U-19.

Meski demikian, pelatih Persib, Mario Gomez menegaskan absennya delapan pemain di Persebaya Surabaya tidak akan berpengaruh.

“Persebaya punya pemain penting dan Persib juga sama. Jadi tidak masalah. Memang di luar kami bersahabat tapi di dalam semuanya ingin menang dengan cara yang bersih,” ujar Gomez di Hotel Natya, Kuta, Bali, Jumat (19/10/2018).

Gomez juga menilai Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih yang bagus. Djanur pernah memberikan gelar juara untuk Persib Bandung (ISL 2014 dan Piala Presiden 2015).

“Walaupun lawan kami nanti tidak ada beberapa pemainnya tidak akan ada pengaruhnya karena mereka memiliki pelatih yang bagus,” kata pelatih asal Argentina ini.

Persib telah melakukan persiapan yang baik untuk menghadapi tim berjulukan Bajul Ijo. Dua pemain andalan Persib, Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar bisa diturunkan setelah kembali dari Timnas Indonesia,

“Yang saya sayangkan laga nanti seharusnya menjadi pesta yang besar karena saya ingat sebelumnya di Surabaya ada pesta yang bagus di stadion tapi nanti kami tidak akan bermain dengan dukungan suporter Persib. Tapi yang penting adalah pertandingan. Memang kami memiliki hubungan yang baik, tapi semua orang ingin menang,” tegas Gomez.