Pelatih PSM Ungkit Kejanggalan di Laga vs Borneo

PSM Makassar memang berhasil menggondol tiga poin dari laga pekan ke-26 Liga 1 2018 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Jumat (19/10/18). 

Namun, kepemimpinan wasit yang kontroversial masih membuat dongkol hati Pelatih PSM, Robert Rene Alberts. 

Sebelum laga, Robert memang telah mewanti-wanti agar pertandingan melawan Borneo dipimpin wasit yang tegas lantaran Tim Pesut Etam terkenal dengan permainan keras. 

“Mereka (Borneo) memiliki angka-angka bagus saat main di kandang. Borneo sangat agresif di kandang dan menjurus ke tekel-tekel keras, kita butuh wasit yang fair dan tegas,” ungkap Robert kala itu.

Namun, keinginan Robert tak terwujud. Sejumlah pelanggaran keras terjadi pada pemain PSM dan tak ada kartu kuning atau kartu merah yang dihadiahkan. 

Beberapa hari seusai laga, Robert pun sepertinya masih merasa dongkol. Melalui instagram pribadinya, ia kembali mengunggah rekaman video pertandingan yang menunjukkan permainan kasar Borneo serta kepemimpinan wasit yang kurang tegas. 

“Bahkan kartu kuning pun tidak. Adakah yang salah di sini,” tulisnya dalam caption.

View this post on Instagram

Not even a yellow card Is there something wrong here

A post shared by robert rene alberts (@robertrenealberts) on

Dalam unggahan kedua, Robert juga mengunggah video Guy Junior ketika dilanggar sangat keras namun tak ada kartu yang dikeluarkan. 

“Ini juga tidak dikeluarkan kartu kuning…tendangan bebas pun tidak. Adakah yang salah di sini,”