Nobar Persib Dibatalkan, Begini Respons Bobotoh

Setelah sebelumnya sempat mengumumkan akan menggelar acara nonton bareng laga big match Liga 1 2018 vs Persebaya Surabaya, manajemen Persib Bandung secara resmi akhirnya membatalkan acara tersebut.

Pembatalan itu diumumkan langsung manajemen klub berjuluk Maung Bandung itu lewat halaman resminya, juga di berbagai media sosial mereka.

“Kami mewakili segenap panitia dengan ini memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, terutama Bobotoh, karena kegiatan Nonton Bareng pertandingan PERSIB vs Persebaya di GOR C-Tra Arena, Sabtu 20 Oktober 2018 terpaksa dibatalkan karena alasan teknis,” tulis manajemen Persib Bandung dalam pengumumannya.

Informasi ini pun tentunya mendapat respons beragam dari para Bobotoh. Ribuan komentar membanjiri kolom komentar Instagram Persib. 

Namun, dari sekian banyak komentar tersebut, pada umumnya mereka menyayangkan pembatalan ini. Mereka juga mempertanyakan alasan dari pembatalan tersebut. 

Salah seorang bobotoh dengan akun @willy.c.septian menganggap ini sebagai salah satu ujian untuk pendewasaan dan meminta Bobotoh tetap santun. 

“@willy.c.septian Ini ujian untuk kita semua sebagai bobotoh… jika ada yang tidak suka kita mari kita bersatu..buktikan bahwa kita bobotoh tetap santun.. mungkin ini masa masa pendewasaan.. cukup dengan doa saja saat ini.. insyaalah persib melewati ini dan jika juara akan menjadi juara sesungguhnya #haturnuhun#persibbandung #juara”

Banyak bobotoh yang mempertanyakan kendala yang membuat nobar laga klasik ini dibatalkan. 

“@andytia_loca Harusnya lebih transparan, jika ada kendala teknis atau apapun yang berhubungan sama supporter. Kalau kaya gini menimbulkan banyak spekulasi kepada club”

“@abahdedisutisna Kenapa min d batalkan. Non teknis apa tlng jelaskan biar tau atau takut kena sangsi komdis”
Dari beberapa komentar, banyak pula yang ikhlas uang tiket nobar tidak dikembalikan. 

“@diansoundxrebel_zone Teu kdu di balikeun min (Tidak perlu dikembalikan min)..wios kangge nu Mangpaat (yang penting bermanfaat)..loyalitas tak akan menghitung untung dan rugi”

“@ipulcendanaiklhas min buat persib mah ga usah d balikin”