Main di Kandang Sendiri, Timnas Indonesia U-19 Tidak Tertekan

Timnas Indonesia U-19 akan menjamu Qatar pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-19 2018. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/10).

Berstatus sebagai tuan rumah, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memastikan timnya tak akan demam panggung tampil di hadapan puluhan ribu pasang mata pendukung mereka. Dia juga menyebut pasukannya siap tampil habis-habisan.

“Tidak ada (tekanan mental), kami happy main di negara kami. Kami ingin menghibur masyarakat Indonesia. Kami harus siap all out. Jangankan all out, semuanya akan kami berikan untuk bangsa dan negara,” ujar Indra usai memimpin latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10).

Lebih lanjut, mantan pelatih Bali United ini menjelaskan kondisi para pemainnya jelang laga melawan Qatar. Indra mengaku anak-anak asuhnya dalam keadaan baik-baik saja.

“Kami siap secara moral, mental dan secara fisik semua siap. Semuanya sehat, tak ada yang cedera,” kata Indra.

Timnas Indonesia U-19 sendiri memiliki modal bagus menghadapi Qatar setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Chinese Taipei 3-1 di partai perdana. Sementara Qatar menderita kekalahan 1-2 dari Uni Emirat Arab (UEA).