Febri Haryadi Akan Tampil Habis-habisan Bersama Skuat Minimalis

ARMIN ABDUL JABBAR/"PR" PEMAIN Persib Bandung, Febri Haryadi (kanan) beradu cepat meraih bola dengan penjaga gawang Pusamania Borneo FC, Muhammad Ridho pada peertandingan Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/12/2016). Dalam pertandingan tersebut Persib menang 1-0.

Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, tak sabar menjalani laga dengan Persebaya Surabaya nanti malam. Dia akan tampil habis-habisan.

Duel Persib dengan Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2018 dijalankan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (20/10). Febri harus bekerja ekstra keras dalam laga itu setelah para pemain asing, termasuk topskorer Persib Ezechiel N’Douassel, absen. Dia tengah menjalani sanksi dari PSSI.

Selain tak bisa menurunkan Ezechiel, Persib juga tak bisa mengandalkan enam pemain lain. Yakni, Bojan Malisic, Jonathan Bauman, Patrich Wanggai yang juga terkena hukuman larangan bermain, Oh In Kyun (akumulasi kartu), serta M. Aqil Savik dan Indra Mustafa (ke Timnas Indonesia U-19)

Padahal, Persib sedang dalam misi kembali ke puncak klasemen Liga 1 2018 setelah tergeser oleh PSM Makassar. Ya, PSM naik satu trap usai mengalahkan Borneo FC 2-1, Jumat (19/10).

Dengan skuat minimalis itu, Febri bertekad membawa Persib menuai kemenangan atas Persebaya. Dia menyadari laga itu menjadi laga amat penting.

“Sebagai pemain saya sudah siap untuk menjalankan pertandingan besok. Kami tahu pertandingan besok sangat penting bagi tim kami,” kata Febri dalam situs resmi klub.

“Kami ingin memenangkan pertandingan dan mempertahankan posisi puncak klasemen,” kata pemain bernomor punggung 13 tersebut menambahkan.

Febri menyebut sedang dalam kondisi bugar setelah menjalani hari-hari bersama Timnas Indonesia. Dengan pengalaman, dia bisa mengontrolnya.

“Mengenai saya bolak-balik dari klub dan Timnas, itu bukan awal dan saya juga sudah beberapa kali balik ke PERSIB terus ke Timnas. Jadi, itu bukan suatu masalah buat saya. Yang jelas saya bisa menjaga segalanya baik segi istirahat mapun latihan,” dia menegaskan.