Bali United U-19 Tatap Putaran Kedua Babak Penyisihan Grup B Liga 1 U-19 2018

Bali United U-19 tampak sudah siap menghadapi putaran kedua babak penyisihan grup B Liga 1 U-19 2018.

Kemenangan yang diperoleh tim serdadu tridatu muda di pertandingan terakhir putaran pertama melawan Persela Lamongan U-19 dengan skor 5-1 membuat Bali United lebih percaya diri.

“Pertandingan terakhir di putaran pertama kemarin itu kami syukuri ya, karena kami bisa mengamankan 3 poin, itu merupakan modal yang sangat baik secara mental dan hasil juga. Kami menatap putaran kedua di Bandung lebih percaya diri, lebih termotivasi,” ucap Pelatih Bali United U-19, I Wayan Arsana di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali, Senin (15/10/2018).

Ia juga memprediksi bahwa di putaran kedua nanti setiap pertandingan akan menjadi sulit karena tim-tim di grup B sudah saling bertemu di putaran pertama.

“Di putaran kedua saya melihat di setiap pertandingan akan semakin sulit karena setiap tim sudah pernah saling ketemu. Tentu setiap tim sudah menganalisis dan mengevaluasi setiap lawan yang akan mereka hadapi. Yang akan berperan penting adalah bagaimana kualitas pemain individu dan kebugaran, jadi siapapun tim yang memiliki pemain yang kebugarannya kuat ataupun bagus tentu akan bisa berbicara banyak. Walaupun jadwalnya belum turun, saya melihat sudah ada tanda-tanda jarak antara pertandingan satu ke pertandingan lainnya akan lebih dekat ketimbang di putaran pertama kemarin,” katanya.

Pada pertandingan pertama di putaran kedua babak penyisihan grup B Liga 1 U-19 2018, Bali United U-19 akan bertemu dengan Madura United U-19 hari Kamis (18/10/2018) di Bandung.

Walau Bali United U-19 pernah mengalahkan Madura United U-19 di putaran pertama kemarin dengan skor 1-0, hal itu tidak menjamin Bali United U-19 dapat menang dengan mudah di putaran kedua nanti, Arsana melihat Madura United U-19 mengalami peningkatan yang cukup baik di putaran pertama kemarin.

“Dari pertandingan ke pertandingan saya amati sangat mengalami peningkatan, mereka (Madura United U-19) secara cepat bisa memperbaiki kelemahan dan kekurangan, terbukti dari pertandingan-pertandingan itu mereka bisa meraih poin kalau tidak salah 6 poin, artinya mereka tidak terpuruk sekali walaupun mereka kalah pada pertandingan pertama saat melawan kami. Walaupun kami menang di pertandingan putaran pertama kemarin, bukan jaminan bagi kami mudah mengalahkan Madura. Pada saat pertandingan pertama kami diberikan perlawanan yang luar biasa sengit, itu artinya Madura memiliki kualitas pemain yang cukup bagus. Secara organisasi juga dari pertandingan-pertandingan itu mereka mengalami peningkatan yang sangat pesat,” katanya.

Bali United U-19 akan menghadapi Madura United U-19 di Stadion Arcamanik, Bandung, Kamis (18/10/2018). (*)